Hasil Pertandingan Uruguay vs Inggris, Grup D Piala Dunia 2014

3

  URUGUAY 2 vs 1 Inggris Arena Corinthians, São Paulo, São Paulo Wasit: Carlos Velasco Carballo Gol: Luis Suarez ’38 ’84, Rooney ’75 Laga yang menegangkan! Suarez benar benar menjadi pembeda bagi Uruguay dengan berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Inggris di laga perdana bagi dirinya sendiri di Piala Dunia 2014. Uruguay berhadapan dengan Inggris di laga lanjutan […]

Hasil Pertandingan Uruguay vs Inggris, Grup D Piala Dunia 2014 - berita Piala Dunia

 

URUGUAY 2 vs 1 Inggris

Arena Corinthians, São Paulo, São Paulo
Wasit: Carlos Velasco Carballo

Gol: Luis Suarez ’38 ’84, Rooney ’75

Laga yang menegangkan! Suarez benar benar menjadi pembeda bagi Uruguay dengan berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Inggris di laga perdana bagi dirinya sendiri di Piala Dunia 2014. Uruguay berhadapan dengan Inggris di laga lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2014. Rooney kembali keposisi aslinya di tengah, Luis Suarez turun berlaga (akhirnya!) dan akan melawan rekan2 setimnya di Liverpool.

Jalannya Babak Pertama Uruguay vs Inggris

Ibra tampak duduk di kerumunan penonton menyaksikan laga Uruguay vs Inggris (Zlatan Ibrahimovic, bukan Ibra Azhari yah)

Menit 8: Handball Uruguay, tendangan bebas di depan kotak penalti Uruguay, Rooney menendang bola dan …. TIPIS SAJA di atas gawang Uruguay!!!! Kartu Kuning Diego Godín (handball)

’14 RODRIGUEZZZ!!!! Umpan Gonzales gagal dijangkau Cavani. Bola meluncur ke Rodriguez, tembakan keras dilepas, tendangan kerasnya masih melayang tipis di atas gawang Inggris!

Uruguay hingga menit 20 bermain rapih dan masih sabar sambil sesekali langsung menusuk pertahanan Inggris di saat ada peluang. Namun pertahanan Inggris yang rapat membuat Suarez kesulitan meneruskan umpan2 dari rekannya.

’24 OWWWWHHHH!!! Umpan dari tendangan bebas Luis Suarez langsung ke mulut gawang Inggris, namun gagal diraih Cáceres! Joe Hart lebih dulu mengamankan bola!

Uruguay tampak mulai menekan pertahanan Inggris! Sayang upaya Cavani gagal karena ada Cahill yang memotong umpan. Tendangan sudut tetapi Cavani lagi lagi masih gagal menembak.

’30 Inggris gantian menekan Uruguay!!

’31 Tendangan bebas Inggris oleh Gerrard, bola langsung mengarah mulut gawang Uruguay, Rooney melayang di udara dan menyundul bola …… ARGGHHH!!!! bola membentur tiang gawang!!!

’36 Pertandingan masih berjalan imbang dan ketat. Dua tim kesulitan masuk ke kotak penalti lawan karena masing masing pertahanan sama sama kokoh.

GOOOLLLLLLL SUAREZ!!!!!!!!!! Menit 38 dengan sundulannya menjebol gawang INGGRIS!!!!! assist Cavani!!

’40 Inggris merespon cepat, umpan dikirim oleh Wayne Rooney, Sturridge masuk ke koptak berbahaya Uruguay! Dan … bola masih dapat ditepis oleh Muslera!

’42 Kemelut di area Uruguay! Tendangan sudut demi tendangan sudut oleh Inggris, namun masih gagal menyamakan kedudukan

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 utuk Uruguay atas Inggris.Luis Suarez benar benar membuat perbedaan untuk tim Uruguay! Muslera menjaga gawang lebih baik daripada saat melawan Kosta Rika.

Inggris memiliki banyak peluang, namun sayang belum menghasilkan gol. Apabila mereka tetap menjaga konsistensi permainan, pastinya akan menghasilkan gol di babak berikutnya.

Babak Kedua Uruguay vs Inggris

’48 Suarez melepas tendangan pjok! CACERES!!!! Tendangan jarak dekatnnya masih dapat ditepis Joe Hart!!

’50 Luis Suarez mendapat peluang! Namun tendangannya masih melebar! Inggris yang awalnya menyerang justru mulai kembali ditekan oleh Uruguay!

’52 CAVANIII!!! Umpan cantik Luis Suarez ke Cavani, berhadapan melawan kiper, tembakan yang dia lepaskan masih melebar.

ROONEEYYY!!!! Menit 53 …. Wayne Rooney melepas tendangan keras mendatar tepat di depan gawang uruguay! Bola masih dapat di blok oleh Muslera!

’60 OWWHHH Terkena lutut Raheem Sterling dengan kerasnya membuat Pereira sempat TKO beberapa saat!

’64 Raheem Sterling keluar digantikan Ross Barkley

Inggris masih terus menekan pertahanan Uruguay, namun belum ada yang menghasilkan gol! Uruguay sesekali mengirimkan serangan, namun terkena jebakan offside bek Inggris.

’65 Stuani masuk gantikan Lodeiro
’67 Gerrard kartu kuning usai melanggar Rodriguez

’70 Welbeck keluar digantikan Lallana

Uruguay hanya menempatkan Luis Suarez sendirian di depan sementara sebagian besar membantu lini pertahanan. Inggris masih terus menekan! Ball posession Uruguay 44% vs 56% Inggris

GOOLLLLLL Wayne Rooney !!!! Menit 74 …. Assist Glen Johnson. Rooney memberikan harapan bagi tim Inggris, menerima umpan datar Johnson, dia sukses melesakkan bola sekaligus mencetak gol perdana di Piala Dunia. Semakin menegangkan!!!

GOOLLL Luis Suarez!!!!!!! Menit 84! Berawal dari serangan balik, Suarez lagi lagi membuat Inggris tertinggal melalui sebuah tembakan yang keras!

Usai gol Wayne Rooney rupanya membuat pemain Uruguay terbangun dari gaya bertahan mereka, dan serangan demi serangan mereka kirimkan ke gawang Inggris hingga akhirnya …. Suarez mencatatkan gol keduanya di Piala Dunia 2014!

Tambahan waktu 5 menit! Inggris terus berusaha, sekarang benar benar DO OR DIE untuk Inggris! Menegangkan!

Dan akhirnya!! Luis Suarez benar benar menjadi pembeda bagi Uruguay! Babak kedua berakhir dengan kemenangan Uruguay atas Inggris dengan skor akhir 2-1!

 

Starting XI:

Inggris: Hart; Johnson, Cahill, Jagielka, Baines; Gerrard, Henderson; Sterling, Rooney, Welbeck; Sturridge

Uruguay: Muslera, Godin, Pererira, Rodriguez, Suarez, Gimenez, Lodeiro, Arevalo Rios, Gonzalez, Cavani, Caceres