Hasil Prancis vs Belarusia, Kualifikasi Piala Dunia 11/10/2017

  • Laporan hasil pertandingan Prancis vs Belarusia, laga terakhir Grup A zona Eropa di Stade de France, pada Rabu dinihari WIB.

Hasil Prancis vs Belarusia, Kualifikasi Piala Dunia, Olivier Giroud
Hasil Prancis vs Belarusia, Kualifikasi Piala Dunia, Olivier Giroud

Hasil Kualifikasi Piala Dunia – Berikut laporan hasil pertandingan Prancis vs Belarusia untuk laga terakhir Grup A zona Eropa yang berlangsung pada Rabu dinihari WIB di Stade de France.

Prancis memastikan tempat mereka di putaran final Piala Dunia 2018 setelah menang 2-1 atas Belarusia dalam pertandingan terakhir Grup A mereka Rabu dinihari WIB.

Skuad Didier Deschamps memasuki pertandingan itu dengan keunggulan satu poin di atas posisi kedua, Swedia, dan kemenangan tipis di Paris melihat finalis Euro 2016 mengamankan posisi mereka di turnamen musim panas mendatang.

Bos Prancis Deschamps membuat tiga perubahan terhadap susunan pemain melawan Bulgaria pada Sabtu malam, dengan Thomas Lemar, Kingsley Coman dan Olivier Giroud menggantikan N’Golo Kante, Alexandre Lacazette dan Kylian Mbappe.

Laga di Stade de France tadi malam diwarnai kesempatan babak pertama jatuh ke tim tamu pada menit ke-10, tapi setelah membawa bola ke dalam kotak penalti Prancis, gelandang serang Yuri Kovalev mengirim tembakannya meleset dari tiang jauh.

Giroud memiliki peluang pertama Prancis pada menit ke-14, namun sundulan pemain depan Arsenal itu hasil umpan silang Lucas Digne terlalu melebar dari sisi tiang gawang.

Raphael Varane memiliki kesempatan cemerlang untuk tim tuan rumah pada menit ke-18 setelah naik tertinggi di dalam kotak sisi jauh, namun bek tengah tersebut melihat sundulannya terlalu dekat dengan kiper Chernik. Sesaat kemudian Giroud membentur mistar gawang dengan sundulan saat Belarusia mulai mendapat tekanan kuat secara beruntun.

Gol pertama akhirnya datang, dan tiba di menit ke 26 saat Antoine Griezmann mengumpulkan umpan manis dari Blaise Matuidi sebelum dengan cekatan memilih sudut jaring. GOL! 1-0!

Tujuh menit kemudian, Prancis menggandakan keunggulan mereka saat Griezmann memberi assist bagi Giroud, dan sang pemain berusia 31 tahun itu entah bagaimana menemukan bagian belakang gawang. GOL! 2-0!

Belarusia memperoleh gol mereka pada menit ke-44 saat Saroka berhasil membelokkan satu umpan silang Kovalev yang sangat cantik ke belakang gawang. Tak lama kemudian paruh pertama berakhir dengan damai, tak ada lagi yang perlu dilaporkan.

15 menit pertama dari babak kedua berlalu tanpa insiden, dan itu mendorong perubahan dari Deschamps saat superstar berusia 18 tahun Kylian Mbappe menggantikan Koman yang tidak efektif.

Maksim Volodjko hampir mengubah umpan silang Lemar ke gawangnya sendiri beberapa saat lalu, sebelum Belarusia melewatkan kesempatan emas di ujung yang lain – Saroka entah bagaimana gagal menyambar umpan silang Aleksandr Karnitskiy.

Mbappe menguji Chernik dengan usaha melengkung di menit ke-69, namun skornya tetap 2-1 memasuki akhir pertandingan melawan Grup A.

Setelah injury time selama empat menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Prancis vs Belarusia ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Prancis vs Belarusia:

Prancis: Lloris; Sidibe, Varane, Umtiti, Digne; Coman, Tolisso, Matuidi, Lemar; Giroud, Griezmann

Belarusia: Chernik; Matvejchik, Yanushkevich, Politevich, Volodjko; Dragun, Karnitskiy, Korzun; Kovalev, Saroka, Stasevich