Hasil Swiss vs Irlandia Utara, Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hasil pertandingan Swiss vs Irlandia Utara, playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 di St Jakob-Park (Basel), Senin dinihari WIB.

Hasil Swiss vs Irlandia Utara, Plyaoff Kualifikasi Piala Dunia 2018
Hasil Swiss vs Irlandia Utara, Plyaoff Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hasil Playoff РBerikut laporan hasil pertandingan Swiss vs Irlandia Utara untuk laga playoff leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin 13 November 2017 pukul 00.00 WIB.

Harapan Irlandia Utara untuk lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986 berakhir tadi malam. Swiss memenangkan playoff 1-0 secara agregat setelah laga imbang tanpa gol Senin dinihari WIB di Basel.

Skor tersebut diputuskan oleh penalti kontroversial Ricardo Rodriguez di Belfast pada leg pertama beberapa hari silam. Dengan ini maka tim asuhan Michael O’Neill gagal dalam usaha mereka untuk mencapai dua turnamen besar secara beruntun untuk pertama kalinya.

Irlandia Utara hampir saja berhasil memaksa perpanjangan waktu di masa injury time pada akhir pertandingan. Namun sundulan bek West Brom Jonny Evans berhasil dibersihkan dari garis gawang oleh Rodriguez. Peluang yang sangat dekat dan raut kekecewaan segera mewarnai para pemain tim tamu.

Kedua belah pihak sama-sama menyia-nyiakan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol. Laga itu sendiri berlangsung menegangkan di lapangan St Jakob-Park yang becek akibat dilanda hujan deras. Terutama sekali striker Swiss Haris Seferovic secara khusus bersalah menyusul serangkaian usahanya yang gagal merobek jala gawang lawan.

Tim O’Neill gagal mencatatkan tembakan ke arah gawang di Windsor Park pada leg pertama, tapi tadi malam mereka tampil jauh lebih bersemangat dan, setelah beberapa kali nyaris unggul lebih dulu melalui usaha dari Chris Brunt di babak pertama, mereka hampir saja mencetak gol di detik-detik akhir pertandingan, hanya untuk melihat sundulan Evans dibersihkan dari garis gawang.

Jika skor agregat 1-0 ini bertahan sampai akhir maka Swiss mengamankan satu tempat di Rusia – Piala Dunia keempat mereka berturut-turut – dan berarti mengakhiri harapan Irlandia Utara.

Setelah injury time selama lima menit, wasit Felix Brych (Jerman) akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Swiss vs Irlandia Utara ditutup dengan skor akhir 0-0, agregat 1-0.

Sepakbola.cc