Hasil Uruguay vs Venezuela Kualifikasi Piala Dunia 07/10/2016

  • Uruguay berhasil meraih nilai sempurna tiga dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Jumat (7/10) pagi WIB. Mereka mencukur tim lemah Venezuela 3-0. Dalam pertandingan di depan pendukung sendiri di Estadio Centenario, Montevideo, tuan rumah Uruguay tampil dengan tim terkuatnya. Di depan ada duet Luis Suarez dan Edinson Cavani. Sementra bek kawakan Diego […]

Kualifikasi Piala Dunia 2018, Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Uruguay vs Venezuela, 07102106

Uruguay berhasil meraih nilai sempurna tiga dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Jumat (7/10) pagi WIB. Mereka mencukur tim lemah Venezuela 3-0.

Dalam pertandingan di depan pendukung sendiri di Estadio Centenario, Montevideo, tuan rumah Uruguay tampil dengan tim terkuatnya. Di depan ada duet Luis Suarez dan Edinson Cavani. Sementra bek kawakan Diego Godin mengoordinir lini pertahanan.

Dengan skuad yang lebih mentereng, Uruguay tampak masih terlalu tangguh bagi Venezuela. Luis Suarez dan kawan-kawan mendominasi permainan sejak menit awal.

Meski mendapatkan banyak peluang emas di babak pertama, namun Uruguay hanya mampu mencetak satu gol. Nicolas Lodeiro membawa tim tuan rumah unggul 1-0 di menit ke 29. Keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Uruguay langsung menggebrak. Hanya butuh waktu satu menit bagi bintang PSG, Edinson Cavani untuk memperbesar keunggulan tuan rumah jadi 2-0 di menit ke 46.

Gempuran demi gempuran yang dilancarkan Uruguay memaksa Venezuela harus bekerja keras menjaga pertahanannya. Tapi kerja keras itu harus mereka bayar mahal. Oswaldo Vizcarrondo diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras.

Bermain 10 orang membuat Venezuela semakin sulit mengimbangi permainan Uruguay. Di menit ke 79, Cavani mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor sekaligus memastikan kemenangan timnya jadi 3-0.

Hasil ini memantapkan posisi Uruguay di puncak klasemen sementara dengan nilai 18 dari sembilan kali bertanding. Sedangkan Venezuela masih terpuruk di posisi juru kunci dengan nilai 2.

Dalam pertandingan lainnya, Ekuador berhasil mencukur tamunya Chile dengan skor 3-0. Gol-gol dicetak oleh Antonio Valencia (19), Cristian Ramirez (23), dan Felipe Caicedo (46). Ekuador mengumpulkan 16 poin dari sembilan laga, sedangkan Chile mengantongi nilai 11.