Hasil Yunani vs Kroasia, Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hasil pertandingan Yunani vs Kroasia, leg kedua playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 di Georgios Karaiskakis Stadium, Senin WIB.

Hasil Yunani vs Kroasia, Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018
Hasil Yunani vs Kroasia, Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hasil Playoff – Berikut laporan hasil pertandingan Yunani vs Kroasia dalam laga playoff leg kedua kualifikasi Piala Dunia di Georgios Karaiskakis Stadium (Piraeus), Senin 13 November 2017 pukul 02.45 WIB.

Hingga detik-detik terakhir babak kedua laga ini tidak ada tanda-tanda terjadinya gol. Pertandingan didominasi tuan rumah Yunani, yang harus mencetak banyak gol setelah tertinggal 1-4 dari leg pertama, beberapa hari silam.

Tuan rumah unggul 60 berbanding 40 untuk dominasi bola, namun shots on goal hanya satu berbanding nol. Dan off target empat berbanding enam. Kelihatan bahwa Yunani sudah jauh lebih memperkuat lini belakangnya, dan Kroasia mencoba beberapa serangan – sama sekali tidak main bertahan di leg kedua ini – tapi tidak ada peluang yang berhasil.

Ada 19 tendangan bebas bagi tuan rumah, bandingkan dengan 15 untuk Kroasia. Sementara sepak pojok juga hampir sama, empat banding tiga.

Satu-satunya peluang emas di mana nyaris menghasilkan gol adalah usaha oleh pemain Inter Milan Ivan Perisic pada akhir babak pertama. Satu tendangan spekulatifnya yang dilancarkan dari luar kotak penalti menghantam tiang gawang. Itu adalah satu-satunya kemungkinan gol di laga malam ini.

Sebenarnya pihak Yunani berhasil menggetarkan jala gawang lawan pada menit 79 melalui Dimitrios Pelkas. Namun wasit Björn Kuipers asal Belanda membatalkan gol tadi karena lebih dulu offside.

Laga sama sekali jauh dari membosankan, hanya saja kedua tim tidak menemukan cara menerobos lini belakang lawan. Menit-menit akhir di babak kedua bahkan diwarnai dengan usaha dari kedua belah pihak mencetak gol. Pemain Hoffenheim Andrej Kramaric, misalnya, berusaha menembak dari batas kotak penalti di menit 89, namun usahanya melebar beberapa centi saja dari tiang kanan gawang.

Dua menit sebelumnya Panagiotis Tachtsidis dari tim tuan rumah menyambar satu bola liar di dalam kotak penalti lawan, namun tembakan mendatarnya ke bagian tengah gawang berhasil digagalkan kiper Kroasia.

Setelah injury time selama dua menit, wasit Björn Kuipers akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Yunani vs Kroasia ditutup dengan skor akhir 0-0 (agregat 1-4).

Sepakbola.cc