Inggris Bakal Hadapi Italia dan Belanda Jelang Piala Dunia

Timnas Inggris dijadwalkan akan menghadapi Timnas Belanda dan Timnas Italia dalam laga pemanasan mereka jelang Piala Dunia.

Timnas Inggris

Inggris sudah diketahui akan bermain menghadapi Belanda dan Italia dalam laga pemanasan mereka jelang Piala Dunia tahun depan.

Inggris harus memainkan laga persahabatan melawan Italia dan Belanda, dua tim yang gagal lolos ke Rusia, pada musim semi tahun depan menjelang Piala Dunia 2018.

Skuad asuhan Gareth Southgate akan melakukan perjalanan ke Amsterdam untuk menghadapi Belanda di Johan Cruyff Arena pada tanggal 23 Maret sebelum menjamu Italia di Wembley pada tanggal 27 Maret.

Inggris mengumumkan jadwal pertandingan mereka hanya beberapa jam setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia tahun depan di Rusia, menyusul kekalahan 1-0 dari Swedia di pertandingan play-off mereka.

Pasukan Gli Azzurri secara mengejutkan gagal menyegel satu tempat di Piala Dunia Rusia 2018 usai mereka hanya bermain imbang tanpa gol melawan Swedia di Milan,  setelah kalah 1-0 di Stockholm di leg pertama.

Yang menarik, Swedia juga merupakan tim yang menyingkirkan Belanda untuk mendapatkan satu tempat di Piala Dunia dengan finish di urutan kedua di depan Der Oranje di grup kualifikasi mereka.

Pengumuman jadwal laga persahabatan mereka ini menunjukkan kebijakan berkelanjutan dari manajer Southgate untuk menghadapi tim-tim kuat dalam upaya menyiapkan skuad mereka untuk Piala Dunia.

Inggris bermain imbang 0-0 melawan juara dunia Jerman pekan lalu, sementara mereka menghadapi juara dunia lima kali Brasil di Wembley pada Rabu dini hari WIB, yang juga berkesudahan 0-0.

Laga itu menghasilkan tontonan dengan Inggris memilih main bertahan dan puas dengan hasil imbang tanpa gol melawan tamunya, Brasil.

Tampaknya strategi tiga bek sejajar masih dalam proses penyesuaian, namun itu menghasilkan performa membosankan dan membuat Inggris selalu kalah ball possession dalam dua laga persahabatan mereka.

Sepakbola.cc