Ini Dia Daftar Skuad Inggris Untuk Kualifikasi Piala Dunia - Piala Dunia

Gilabola.com – Ada kejutan dalam daftar pemain tim nasional Inggris yang diumumkan oleh pelatih Gareth Southgate, Kamis (16/3) malam. Jermain Defoe masuk, sedangkan Theo Walcott dicoret.

Striker veteran Jermain Defoe yang kini sudah berusia 34 tahun tampil mengesankan bersama Sunderland di musim ini. Dia berhasil mencetak 14 gol dalam 27 laga Premier League bersama klub juru kunci di papan klasemen itu.

Southgate terpaksa memanggil Defoe karena tiga striker top Inggris lainnya, yaitu Harry Kane, Wayne Rooney dan Daniel Sturridge tak bisa tampil karena cedera. Atas alasan itu pula, Southgate pun kembali memanggil striker muda Marcus Rashford dari timnas U-21 Inggris.

Selain itu, ada empat muka baru dalam skuad Tim Tiga Singa kali ini. Mereka adalah James Ward-Prowse, Nathan Redmond, Michail Antonio dan Michael Keane. Sementara pemain Arsenal Jack Wilshere yang musim ini dipinjamkan ke Bournemouth, tidak masuk dalam skuad.

Inggris dijadwalkan bertemu timnas Jerman pada laga ujicoba internasional di Dortmund pada Rabu (22/7), dan setelah itu mereka menjamu Lithuania dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia di Stadion Wembley pada Minggu (26/3).

Berikut adalah susunan pemain Timnas Inggris :

  • Kiper : Joe Hart, Fraser Forster, Tom Heaton
  • Bek : Ryan Bertrand, Gary Cahill, Nathaniel Clyne, Phil Jones, Michael Keane, Luke Shaw, Chris Smalling, John Stones, Kyle Walker
  • Gelandang : Dele Alli, Michail Antonio, Ross Barkley, Eric Dier, Adam Lallana, Jesse Lingard, Jake Livermore, Alex Oxlade-Chamberlain, James Ward-Prowse
  • Penyerang : Nathan Redmond, Raheem Sterling, Jermain Defoe, Marcus Rashford, Jamie Vardy.