Ini Dia RoboCop Piala Dunia 2014 di Brasil

12

  Polisi di Rio de Janeiro akan dilengkapi dengan skuad ‘ RoboCop ‘ dengan mengenakan baju zirah untuk melindungi petugas dalam menjaga keamanan selama Piala Dunia 2014 nanti. Anggota unit khusus yang dibentuk untuk Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016 di Rio ini telah menerima 200 set peralatan pelindung khusus seberat 10 kg per unit , baju RoboCop […]

Piala Dunia  - Ini Dia RoboCop Piala Dunia 2014 di Brasil

 

Polisi di Rio de Janeiro akan dilengkapi dengan skuad ‘ RoboCop ‘ dengan mengenakan baju zirah untuk melindungi petugas dalam menjaga keamanan selama Piala Dunia 2014 nanti.

Anggota unit khusus yang dibentuk untuk Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016 di Rio ini telah menerima 200 set peralatan pelindung khusus seberat 10 kg per unit , baju RoboCop ini tahan api sampai dengan 427 derajat Celcius!

Brazil berencana untuk menyebarkan 150.000 personil militer dan polisi untuk turnamen selama sebulan yang dimulai pada 12 Juni 2014 mendatang.

Peralatan tersebut meliputi helm dan rompi yang melindungi punggung, dada dan bahu , serta ruang untuk pistol , stun gun, borgol , tongkat dan pistol loader. Wuiihh!!

Piala Dunia  - Ini Dia RoboCop Piala Dunia 2014 di BrasilSkuad yang bernama The Major Events Police Battalion (BPGE), adalah cabang dari polisi militer , dibentuk pada bulan Januari tahun ini dalam menanggapi demonstrasi publik secara luas selama tahun lalu di perhelatan Piala Konfederasi. Tahun lalu sendiri, terjadi bentrokan antara polisi dan demonstran saat ribuan demonstran memprotes penyelenggaraan Piala Dunia.

Rio de Janeiro akan menjadi tuan rumah untk tujuh pertandingan selama kompetisi , termasuk final pada tanggal 13 Juli .

Unit ini diumumkan di harian internal kepolisian Rio dan memiliki 600 petugas yang terlatih khusus .

Jose Mariano Beltrame , sekretaris negara untuk keamanan , mengutip ” Kebutuhan untuk memberikan polisi militer khusus , efisien dan instrumen cerdas untuk patroli , yang bertujuan untuk melestarikan ketertiban umum di tempat-tempat umum di mana ada kehadiran dari kerumunan orang berkumpul “.

Letnan Kolonel Wagner Villares , komandan unit , mengatakan peralatan akan melindungi petugas dari rudal seperti petasan seperti yang menewaskan juru kamera Santiago Andrade awal tahun ini.

” Seragam plastik tahan terhadap benturan dan pukulan , ” katanya kepada situs berita Ultimo Segundo . ” Di bawah plastik yang menutupi bagian belakang dan dada , ada lapisan pelindung lain yang menyerap dan menyebar kekuatan pukulan . ”

Armor ini mirip dengan yang dipakai oleh batalyon Choque , unit kontrol kerusuhan khusus.

Seperti unit polisi di Sao Paulo , para RoboCop ini juga menerima pelatihan seni bela diri . Pihak Amerika juga mengambil peran utama dalam membantu pasukan keamanan Brazil.