Irlandia Lolos Piala Dunia 2018, Ini Resep Rahasianya

Harry Arter memberi resep bagaimana Republik Irlandia bisa sampai sukses lolos dengan cukup baik menuju Piala Dunia 2018.

Hasil Irlandia Utara vs Jerman, Skor 1-3
Hasil Irlandia Utara vs Jerman, Skor 1-3

Harry Arter memberi hormat pada rekan satu timnya di Republik Irlandia, mengklaim bahwa mereka selalu “bangkit di setiap kesempatan” ketika tekanan menumpuk pada pundak mereka.

Kemenangan 1-0 atas Wales lewat perjuangan keras Wales di Cardiff membuat tim Martin O’Neill memastikan tempat di babak play-off Piala Dunia dan Arter percaya kinerja mereka setara dengan hasil Irlandia lainnya yang bersejarah.

Sama seperti yang mereka lakukan saat juara dunia Jerman tiba di Dublin pada bulan Oktober 2015 untuk mempertahankan harapan kualifikasi Euro 2016 mereka tetap hidup, dan sekali lagi ketika mereka harus mengalahkan Italia di Lille untuk sampai ke tahap sistem gugur di Prancis, Republik Irlandia kembali melakukan kinerja mengesankan pada Senin Malam.

Gelandang Bournemouth itu mengatakan: “Itu satu hal yang membuat saya merasa bagus, saya melihat Euro dan hasilnya melawan Italia, dan Anda percaya diri dari pertunjukan seperti itu.”

“Ketika kejadian besar datang – Jerman di kandang tahun lalu – kami menyambut kesempatan tersebut. Satu hal yang mungkin akan kami upayakan adalah melihat beberapa permainan dalam grup yang bisa kami dapatkan.”

“Tapi akhirnya kami datang ke sini melawan Wales, yang membutuhkan hal yang sama terhadap kami, dan ini adalah pertandingan yang ketat, namun tekad kami membuat kami di sana.”

“Ini dari kelompok ini, kami pejuang. Kami tidak akan diberkati dengan superstar seperti negara lain, tapi kami memiliki kebersamaan dan kemauan untuk mendapatkan hasil, dan itulah yang membuat kami berhasil.”

Rekan setim Arter Daryl Murphy menambahkan: “Dengar, saya katakan malam setelah kami menang, saya bilang kami hidup pada kesempatan besar, kami selalu memilikinya.”

“Anda melihat hasil masa lalu yang kami miliki – di Lille, kami harus menang, kami melakukannya. Kami tahu saat kami melawannya, saya tidak tahu apa itu tentang kami, karakter kami dan keinginan untuk menang. Ini adalah rasa laparan, pikir saya.”

Sepakbola.cc