Italia Siap Jadi Paket Kejutan Piala Dunia

Sepakbola – Gol Eder dan Leonardo Bonucci memastikan kemenangan comeback Italia atas Belanda, dan membuat pelatih mereka bersemangat menatap Piala Dunia di Rusia.

Giampiero Ventura

Gilabola.com – Gol Eder dan Leonardo Bonucci memastikan kemenangan comeback Italia atas Belanda, dan membuat pelatih mereka bersemangat menatap Piala Dunia di Rusia.

Pelatih Italia Giampiero Ventura meramalkan bahwa pihaknya akan menjadi “paket kejutan Piala Dunia” setelah mereka mengalahkan Belanda 2-1 dalam pertandingan persahabatan, Selasa (28/3).

Azzurri tertinggal di Amsterdam Arena saat Alessio Romagnoli melakukan gol bunuh diri pada menit ke 10. Tapi permainan sepenuh hati dari pemain-pemain seperti Ciro Immobile dan Marco Verratti memastikan tim tamu bangkit kembali.

Eder menyamakan kedudukan di menit ke 11 dan Leonardo Bonucci mencetak gol kedua di menit ke 32 setelah sundulan jarak dekat Marco Parolo sempat diselamatkan.

Ventura, yang timnya kini tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka, mengatakan kepada Gazzetta dello Sport: “Memenangkan laga malam ini penting untuk gambaran yang kami sedang usahakan untuk membangun skuad dan mentalitas bahwa kami berkembang.”

“Kami menunjukkan semangat tim, kemampuan untuk melawan dan menderita, dan kami mendapat hasilnya.”

“Kemenangan ini membantu kami untuk bangkit di peringkat juga. Saya yakin bahwa ini adalah tim yang berkembang. Ini adalah tim yang akan menjadi paket kejutan di Piala Dunia di Rusia jika kami sampai di sana.”

Ventura juga memberikan pujian khusus bagi gelandang Verratti, yang melakoni kinerja baik saat memenangkan pertandingan 2-0 atas Albania kualifikasi Piala Dunia dan kembali tampil baik saat melawan Belanda.

“Kinerja Verratti adalah apa yang terjadi ketika kami bisa mengekspresikan diri. Saya puas dengan usahanya. Dia memiliki pertandingan besar melawan Albania dan ketika kami bermain dengan baik ia mampu membuat perbedaan.”

Pelatih Belanda sementara Fred Grim mengakui tim tuan rumah tidak bertahan cukup baik. “Kami bermain dengan bakat besar dan energi yang baik, dan kami juga bermain sepakbola yang baik. Tapi Anda juga harus kritis. Kami memberikan gol tandang terlalu mudah,” katanya¬†kepada AD.

Sepakbola.cc