Italia Tersingkir, Joachim Low: Piala Dunia Hambar!

Bos Jerman, Joachim Low, dengan kecewa menilai gelaran Piala Dunia terasa hambar tanpa kehadiran Timnas Italia.

Joachim Low - Jerman

Bos Jerman, Joachim Low, sendiri sudah sempat mengkhawatirkan kemungkinan Piala Dunia 2018 kali ini digelar tanpa kehadiran Italia. Low bahkan menilai hal itu akan menjadi sebuah bencana tersendiri.

Sebelum pertandingan antara Timnas Italia dan Timnas Swedia di Milan tadi malam, Azzurri sempat berada dalam posisi tertinggal 0-1 setelah pekan sebelumnya kalah di kandang tim polesan Janne Andersson.

Low akui bahwa turnamen semegah Piala Dunia tanpa adanya skuad Timnas Italia akan terasa hambar, karena ada banyak pemain muda yang bertalenta milik mereka. Sangat ia sayangkan.

“Akan menjadi bencana jika Timnas Italia tidak lolos ke Piala Dunia, namun Timnas Swedia saya lihat pantas juga untuk itu,” ujar Low melalui Goal International.

“Mereka itu sudah berkembang dengan baik dan juga punya banyak pemain yang bagus. Saya tidak keberatan dengan tim manapun yang nantinya akan lolos ya. Saya sangat antusias untuk menantikan hasilnya.”

Belakangan apa yang ia pikirkan akhirnya jadi kenyataan setelah pertandingan di San Siro semalam berakhir dengan skor imbang kacamuka kuda, 0-0. Tercatat dalam sejarah untuk pertama kalinya sejak 1958, Italia tidak ikutan bermain di Piala Dunia.

Begitu pertandingan itu berakhir, sederetan pemain senior seperti Gianluigi Buffon, Daniele de Rossi, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini, kompak sama-sama menyatakan pensiun dari tim nasional mereka.

Sepakbola.cc