Jelang Pembukaan Piala Dunia, Bandara Udara Brasil Lumpuh!

5

  Rupanya gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil kali ini benar benar membuat pusing para panitia perhelatan akbar ini. Setelah sebelumnya banyak demonstran yang memprotes penyelenggaraan Piala Dunia di negara mereka, kini pemerintah Brasil dibuat tambah pusing setelah pekerja di Bandara Galeao, Rio de Jenairo melakukan mogok kerja selama 24 jam terkait masalah gaji. Dikabarkan media lokal, seluruh […]

Jelang Pembukaan Piala Dunia, Bandara Udara Brasil Lumpuh! - berita Piala Dunia

 

Rupanya gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil kali ini benar benar membuat pusing para panitia perhelatan akbar ini. Setelah sebelumnya banyak demonstran yang memprotes penyelenggaraan Piala Dunia di negara mereka, kini pemerintah Brasil dibuat tambah pusing setelah pekerja di Bandara Galeao, Rio de Jenairo melakukan mogok kerja selama 24 jam terkait masalah gaji.

Dikabarkan media lokal, seluruh pegawai yang bertugas dari bagian bagasi hingga staf check-in Bandara Galeao di rio de Jenairo akan bergabung bersama rekan-rekan lainnya di bandara kota Santos, Bandara Dumont untuk mogok kerja demi menuntut hak mereka.

Ini bakal menjadikan bandara tersibuk di dunia itu bakal mengalami kekacauan yang luar biasa. Tanpa adanya Piala Dunia pun, bandara ini dijejali oleh  68.000 orang per hari. Dan kini diprediksi penumpang akan naik dua hingga tiga kali lipat selama berlangsungnya Piala Dunia.

Bandara di kota Rio de Jenairo adalah salah satu bandara penghubung untuk banyakkeperluan Piala Dunia 2014 ini, mulai sebagai sarana transportasi suporter timnas Inggris yang akan mendukung tim mereka di Manaus, hingga sebagai sarana transportasi bagi skuad peserta ajang ini. Dan bila pemogokan ini masih terjadi, pastinya akan terjadi kekacauan.