Jerman Coret Kiper Manuel Neuer dari Skuad Lawan Inggris

Gilabola.com – Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mencoret kiper utama merangkap kapten Manuel Neuer (30) untuk pertandingan internasional melawan Inggris dan Azerbaijan pekan ini.

Dijadwalkan Jerman akan menghadapi Inggris dalam laga ujicoba di Dortmund, Rabu (22/3), dan empat hari berikutnya Tim Panzer akan mengarungi laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan tuan rumah Azerbaijan di Baku.

Kiper nomor satu Bayern Munchen itu dicoret dari skuad Jerman lantaran tidak dalam kondisi fit. Pemain berusia 30 tahun ini menderita cedera betis saat memperkuat klubnya dalam pertandingan Bundesliga melawan Borussia Moenchengladbach, Minggu (19/3).

Untuk menggantikan posisi Neuer, pelatih Loew memanggil Kevin Trapp yang merupakan kiper Paris Saint-Germain (PSG). Dua kiper lainnya yang juga dipangggil adalah Bernd Leo dari Bayer Leverkusen dan penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Trapp menjadi kiper utama PSG sejak direkrut dari Eintracht Frankfurt pada awal musim 2015-2016. Dia sudah membukukan 68 penampilan di semua kompetisi bersama PSG. Di level timnas Jerman, Trapp sempat dipanggil untuk memperkuat negaranya menjelang Piala Eropa 2016 lalu di Prancis. Namun dia tdak masuk dalam 23 pemain dibawa ke Prancis.

Jerman masih memimpin klasemen Grup C zona Eropa pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka sudah mengemas 12 poin dari empat kali bertanding. Mereka memimpin lima poin atas Irlandia Utara dan Azerbaijan yang berada di posisi kedua dan ketiga. Tiga tim lainnya yang juga menghuni Grup C adalah Republik Ceko, Norwegia dan San Marino.

Advertisement