Jerman Diklaim Mampu Pertahankan Gelar Juara Piala Dunia

Rudi Voeller percaya dengan kemampuan timnas Jerman untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia di Rusia tahun depan meski ia menilai hal itu akan sulit dilakukan.

Rudi Voeller

Rudi Voeller percaya bahwa tim nasional Jerman memiliki kemampuan untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia di Rusia tahun 2018 nanti.

Timnas Jerman merupakan salah satu tim favorit untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Bagaimana tidak, Jerman merupakan juara bertahan setelah meraihnya di Brasil pada tahun 2014 silam. Selain itu mereka merupakan juara Piala Konfederasi, serta melewati babak kualifikasi Piala Dunia dengan mulus.

Legenda serta pahlawan Jerman di Piala Dunia 1990, Rudi Voeller, yakin bahwa Jerman bisa meniru langkah Brasil yang bisa mempertahankan gelar juara Piala Dunia yaitu pada tahun 1958 serta 1962.

Namun Voeller menilai hal itu tidak akan mudah karena ada beberapa tim yang bisa menghadang langkah mereka diantaranya Spanyol, Prancis, Inggris serta Belgia.

“Ya, tentu saja,” ujar Voeller ketika ditanya apakah Jerman mampu mempertahankan gelar juara Piala Dunia di Rusia tahun depan. “Itu akan sulit, karena kecuali Brasil tidak ada yang bisa mempertahankan gelar juara, mungkin sebelum perang (dunia kedua) Italia sudah melakukannya juga, namun saat itu hanya lima tim yang berpartisipasi.”

“Biasanya itu adalah hal yang sulit, namun empat tahun lalu sebelum Piala Dunia di Brasil, tidak ada tim dari Eropa yang pernah memenangkan gelar juara Piala Dunia di Amerika Selatan.”

“Para pemain kami pastinya adalah favorit besar, mungkin bersama dengan Spanyol dan Prancis, mungkin juga Inggris yang memiliki tim yang sangat bagus serta Belgia, namun sebelum perempat final dan seterusnya. Terkadang apa yang bisa jadi penentu adalah performa tim tiap harinya dan kemudian anda bisa lihat apa yang akan terjadi. Namun kemungkinan itu jelas ada, itu sudah pasti.”

Sepakbola.cc