Jerman Waspadai Swedia Usai Singkirkan Italia

Kiper Jerman Manuel Neuer yakin Swedia memberikan peringatan di Piala Dunia 2018 mendatang dengan kemenangan play-off mereka atas Italia.

Kiper Manuel Neuer mewaspadai Swedia sebagai lawan yang pantas diperhitungkang oleh Jerman di Piala Dunia 2018.
Kiper Manuel Neuer mewaspadai Swedia sebagai lawan yang pantas diperhitungkang oleh Jerman di Piala Dunia 2018.

Skuad asuhan Joachim Low, Jerman, mewaspadai setiap lawan mereka setelah undian untuk babak grup Piala Dunia 2018 di Rusia mempertemukan mereka dengan Meksiko dan Swedia.

Kiper Jerman Manuel Neuer yakin Swedia menjadi tim yang harus diwaspadai di Piala Dunia mendatang usai kemenangan play-off mereka atas Italia.

Juara dunia 2014 akan memulai penyisihan grup Piala Dunia 2018 mereka di Grup F dengan laga melawan Meksiko – sebuah tim yang mereka kalahkan dengan skor 4-1 dalam perjalanan menuju gelar juara Piala Konfederasi awal tahun ini.

Korea Selatan juga masuk grup mereka bersama Swedia. Tim terakhir ini memetik kemenangan dua leg dengan skor agregat 1-0 atas Italia bulan lalu yang membuat Azzurri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

“Kami punya lawan yang tidak kami kenal. Saya selalu sangat menyukainya saat mengetahui apa yang akan terjadi,” kata bintang Bayern Munchen, Neuer, yang akan kembali di tahun baru setelah menjalani operasi patah kaki.

“Mereka semua adalah lawan yang sangat serius, tapi harus menjadi tujuan kami yang jelas untuk menang sebagai juara grup.”

“Meksiko biasanya memainkan gaya bermain sepak bola yang agresif. Kami bisa beradaptasi dengan baik dengan Swedia, (tapi) mereka menang melawan Italia, jadi kami tentu tidak akan mudah mengalahkan mereka.”

“Korea Selatan dikenal bermain dengan baik, ini adalah grup yang menarik dengan tiga lawan dari tiga benua yang berbeda.”

Skuad asuhan Joachim Low tersisih di babak semifinal di Euro 2016, namun pelatih tersebut optimis Jerman bisa menjadi negara pertama yang mempertahankan Piala Dunia sejak Brasil pada tahun 1962.

“Kami memiliki lawan yang sangat menarik, di grup kami ingin meletakkan dasar untuk mempertahankan gelar kami dengan sukses, itu target kami,” kata Low kepada wartawan.

Sepakbola.cc