Jorge Sampaoli Akui Ditawari Tangani Albiceleste

127

Jorge Sampaoli mengaku adanya ketertarikan dari Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk menggantikan Edgardo Bauza.

Piala Dunia  - Jorge Sampaoli Akui Ditawari Tangani Albiceleste

Jorge Sampaoli mengaku adanya ketertarikan dari Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk menggantikan Edgardo Bauza.

Berita Bola, Piala Dunia – Saat ini timnas Argentina berstatus tanpa pelatih setelah Bauza dipecat usai kekalahan dari Bolivia, bulan lalu.

Atas kekalahan tersebut Albiceleste duduk di peringkat kelima dan harus melakoni babak penyisihan jika ingin datang ke Rusia untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2018.

Presiden AFA, Claudio Tapia sempat datang ke Spanyol namun membantah telah menghubungi Sampaoli tapi mengaku sedang mengunjungi Lionel Messi.

Akan tetapi Sampaoli sendiri akhirnya mengakui ketertarikan negaranya untuk menjadikannya sebagai pelatih tapi Ia saat ini masih terikat kontrak bersama Sevilla hingga Juni 2018 nanti.

“Saya tahu jika ada ketertarikan, sebab jika saya membantahnya maka akan menjadi sebuah kebohongan kepada Anda semua,” ujar Sampaoli pada konferensi pers.

“Saya tahu mereka berkata bahwa saya yang terpilih, tapi mereka [AFA] harus menunggu hingga saat yang tepat agar segalanya berjalan sesuai etika yang tidak merugikan siapapun.”

“Untuk menerima tawaran tersebut saat ini akan membuat kecewa Sevilla, dan saya tidak ingin hal tersebut terjadi.”

“Saya tahu adanya ketertarikan yang nyata, tapi ketika saatnya tiba untuk berdialog dengan presiden AFA [Tapia], sepertinya pesannya akan seperti tadi, hingga akhir musim. Saya tidak bisa bertemu siapapun karena kepala saya fokus ke Sevilla.”

Penawaran AFA itu ternyata untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya Sampaoli menolak usai Gerardo Martino dipecat karena alasan baru meneken kontrak bersama Sevilla, Agustus tahun lalu.

Ia pun sempat digadang-gadangkan akan menjadi pengganti Luis Enrique di Barcelona dan tersiar kabar jika harga klausul pelepasannya hanya berkisar di angka Rp 28 miliar saja.

“Sama seperti pemain yang mempunyai hak untuk hengkang jika klausul pelepasannya dibayar, begitu pula pelatih.”

“Saya harus menunggu dan melihat niatan dari Sevilla. Presiden [Jose Castro] berkata akan berbicara dengan saya setelah enam pertandingan terakhir nanti.”