Jose Mourinho Ingin Latih Timnas Brasil

389

Sepakbola – Jose Mourinho mengaku ingin merasakan tugas yang lebih mudah daripada di Manchester United dengan tangani Timnas Brazil.

Piala Dunia  - Jose Mourinho Ingin Latih Timnas Brasil

Sepakbola – Jose Mourinho mengaku ingin merasakan tugas yang lebih mudah daripada di Manchester United dengan tangani Timnas Brazil.

Jose Mourinho sudah punya rencana luar biasa. Saat ini Ia terikat kontrak bersama Man United selama tiga musim dengan opsi pertambahan satu tahun lagi hingga 2020.

Sebelumnya Mourinho telah melanglang buana ke Italia bersama Inter Milan, Spanyol dengan Real Madrid, di negaranya sendiri bareng FC Porto, dan berpetualang di Inggris bersama Chelsea FC hingga kemudian kini di The Red Devils.

Kini Ia baru mempersembahkan satu trofi, yaitu Piala EFL dan berkesempatan merengkuh piala Liga Europa di akhir musim nanti, serta mengakhiri musim di posisi empat besar.

Pria kelahiran Portugal itu mengaku kesulitan untuk membalikkan kesuksesan Man United seperti ketika masih ditangani Sir Alex Ferguson dahulu dan oleh karenanya ingin hengkang ke tim yang lebih mudah, namun merasa timnas Brazil akan sama sulitnya dengan United karena tekanan dari publik dan media.

“Saya rasa dengan melihat [perkembangan musim ini di] Manchester United, saya membutuhkan pekerjaan yang lebih mudah dibandingkan di Manchester United,” tuturnya pada ESPN Brazil.

“Melatih tim nasional Brazil seharusnya bisa lebih sulit. Tentu saja itu akan menarik. Setiap pelatih ingin bekerja dengan klub terbaik dan juga dengan para pemain yang terbaik pula.”

“Tim Brazil sudah pasti pemimpin dari kesuksesan. Dengan talenta, tidak peduli di generasi yang mana, talenta-talenta baru selalu muncul.”

“Tapi saya harus mengaku bahwa itu akan sulit. Setiap benak penduduk Brazil, ada seorang pelatih bersemayam. Di setiap jurnalis, ada pelatih yang lebih baik dibandingkan pelatih yang sebenarnya,” sindir Mourinho.

“Saya rasa itu sebuah negara yang sulit untuk dilatih tapi salah satu yang paling bergairah.”

“Saya yakin tim nasional Brazil khusus untuk pelatih kelahiran Brazil sendiri,” tambahnya.

Kini Brazil sudah dipastikan menjadi negara pertama yang bermain di putaran final Piala Dunia 2018 Rusia.