Jose Pekerman : Messi Jadi Pembeda

1150

Jose Pekerman menyayangkan gol pertama Lionel Messi ke gawang Kolombia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, Rabu (16/11).

Jose Pekerman : Messi Jadi Pembeda - berita Piala Dunia

Jose Pekerman : Messi Jadi Pembeda - berita Piala Dunia

Jose Pekerman menyayangkan gol pertama Lionel Messi ke gawang Kolombia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, Rabu (16/11).

Argentina sementara bisa bernafas lega menyusul kemenangan yang mereka raih saat melawan Kolombia dengan skor 3-0, Rabu (16/11) pagi WIB. Setelah 4 laga beruntun tanpa kemenangan, anak asuh Edgardo Bauza akhirnya bisa memutus catatan buruk tersebut setelah gol dari Lionel Messi, Lucas Pratto, dan Angel Di Maria memastikan Kolombia pulang dengan tangan kosong.

Di pertandingan tersebut, Messi membuat Argentina unggul lebih dulu melalui tendangan bebas spektakuler. Dua gol lainnya yang dicetak oleh Lucas Pratto dan Angel Di Maria merupakan hasil umpan dari Messi. Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, mengakui bahwa gol pertama yang dicetak Messi menjadikan Argentina semakin kuat di pertandingan tersebut.

“Mereka mencetak gol pertama dan itu membuat mereka bertambah kuat,” ujar Pekerman. “Kami memulai laga dengan baik dan berpikir jika┬ákami akan memiliki hasil yang berbeda. Jika itu terjadi sebaliknya, Argentina pasti juga akan merasakan hal tersebut.

“Setelah gol pertama dan kedua, pertandingan jadi semakin rumit dan Messi membuat perbedaan.”

Dengan hasil tersebut, Argentina kini naik ke peringkat lima klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol dan Kolombia harus turun ke peringkat enam. Kolombia juga gagal mencetak gol dalam dua pertandingan di bulan ini. Pekerman mengakui bahwa tidak mudah bagi timnya untuk mencetak gol.

“Tidak mudah bagi kami untuk mencetak gol. (Radamel) Falcao memainkan pertandingan yang bagus, selalu terlihat seperti akan mencetak gol,” pungkas Pekerman.