Julen Lopetegui Umbar Pujian Pada Isco

Julen Lopetegui nilai Isco sudah jadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini usai lihat performanya untuk laga menuju Piala Dunia.

Julen Lopetegui

Pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui menilai gelandang serang Real Madrid, Isco, sudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Julen Lopetegui memberikan pujiannya kepada pemain Real Madrid, Isco Alarcon, yang bermain baik saat timnas Spanyol menghajar Kosta Rika dengan skor 5-0, meski ia harus digantikan di babak kedua akibat cedera.

Menurut Lopetegui, Isco sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Lopetegui terkesan dengan kualitas teknik yang dimiliki pemain berusia 25 tahun itu dan percaya Isco bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi.

“Isco adalah seorang pemain yang sudah berada di tingkat elit sepakbola,” ujar pelatih berusia 51 tahun itu dalam konferensi pers.

“Saya mengatakan bahwa dirinya berada di tingkat tersebut karena dia benar-benar konstan berada di level maksimal dan itu merupakan pencapaian yang sulit. Dia berhasil mencapai itu berkat kualitasnya yang luar biasa. Namun bukan hanya itu. Hal tersebut juga berkat pola pikirnya yang hebat dan membuatnya menjadi pemain hebat. Itulah alasan mengapa dia nyaman berada di level tersebut.”

“Seperti yang sudah saya katakan pada konferensi pers sebelumnya, bentuk terbaik dari Isco belum terlihat. Saya tidak ragu dengan hal tersebut. Dia memiliki ambisi, sikap, kualitas dan mentalitas untuk hal itu.”

Lopetegui juga menilai cedera yang dialami Isco dalam pertandingan melawan Kosta Rika bukan hal serius.

“Isco hanya memiliki memar, dia sudah mendapatkannya setelah pertandingan melawan Girona [di Liga Spanyol],” lanjutnya. “Itu hanya memar, tidak lebih. Kami akan mengevaluasi kondisinya dan mengambil¬† keputusan mengenai dirinya untuk pertandingan selanjutnya, namun yang pasti tidak ada yang perlu dikhawatirkan, itu hanyalah memar.”

Sepakbola.cc