Jurgen Klinsmann Kasihan Pada Lionel Messi

2032

Jurgen Klinsmann cukup merasa kasihan pada sosok mega bintang Barcelona yang juga pemain Timnas Argentina ternama, Lionel Messi.

Jurgen Klinsmann Kasihan Pada Lionel Messi - berita Piala Dunia

Berita Piala Dunia – Jurgen Klinsmann merasa kasihan pada Lionel Messi yang saat ini masih membela Barcelona dan Timnas Argentina. Legenda sepak bola Jerman itu ikut berharap jika Messi bisa membawa Tim Nasional Argentina juara Piala Dunia tahun depan. Klinsmann menilai Messi belum lengkap prestasinya tanpa meraih gelar tersebut dan seharusnya sudah pantas.

Messi sendiri sudah diakui selalu meraih banyak gelar bersama Barcelona. Tajam di Barca, namun Messi bagai tak bertaring saat harus membela Argentina. Tercatat di Piala Dunia 2014, Copa Amerika 2015 dan 2016, Messi selalu hanya sanggup membawa Argentina menjadi runner up saja. Klinsmann merasa kasihan dan mulai yakin jika Messi akan segera sukses di Piala Dunia berikutnya.

“Kemungkinan dia (Lionel Messi) bisa raih juara di Piala Dunia Rusia tahun depan. Seorang pemain handal seperti Messi jelas perlu menutup warisan sepakbolanya dengan bisa memenangkan Piala Dunia. Saya pribadi masih ingin bisa melihat dirinya memenangkan hal itu, ya karena dia memang sudah pantas untuk mendapatkannya,” bela Klinsmann melalui Soccerway.

“Saya sangat mengagumi Lionel Messi. Tapi saya juga masih mengagumi Diego Maradona, terutama karena saya pernah bermain melawan dia beberapa kali, di Inter Milan lawan Napoli dan Argentina lawan Jerman. Maradona itu adalah seorang seniman, karena dia bisa melihat apa yang tidak dilihat pemain lain saat bertanding.”

“Maradona itu tahu apa yang dia lakukan dan apa yang akan dia lakukan. Dia bisa tahu apa yang akan terjadi, bahkan sebelum dia bisa mendapatkan bola. Bagi saya dia akan selalu menjadi seorang seniman di lapangan.”

“Lionel Messi tidak sama karena dia cenderung perfeksionis. Dia punya karakter hebat karena dia sangat rendah hati. Punya satu kualitas utama yakni sebagai pencetak gol hebat dunia,” pungkasnya.

Lionel Messi sendiri sudah bela Argentina dalam 117 pertandingan dan menyumbangkan 58 gol. Argentina terakhir kali juara Piala Dunia pada 1986 silam dan Diego Maradona jadi pahlawan Tim Tango.