Karim Benzema Pesimis Bisa Kembali ke Timnas Prancis

Karim Benzema mengaku pesimis dengan peluangnya kembali ke timnas Prancis untuk Piala Dunia. Hal itu bukan tanpa alasan sama sekali.

Karim Benzema - Real Madrid vs Alaves

Striker Real Madrid Karim Benzema pesimis dengan peluangnya kembali ke timnas Prancis selama Didier Deschamps masih berada di bangku pelatih.

Sudah lebih dari dua tahun Karim Benzema tidak pernah dipanggil ke timnas Prancis sejak kasus hukumnya mencuat. Ia dituding terlibat skandal pemerasan rekaman seks yang melibatkan salah satu pemain timnas Prancis lainnya, Mathieu Valbuena.

Sang penyerang Real Madrid itu bahkan tidak diturutsertakan dalam turnamen Euro 2016 yang berlangsung di negaranya sendiri pada tahun lalu.

Benzema mengakui dirinya memiliki keinginan besar kembali ke timnas Prancis dan turut terlibat dalam Piala Dunia 2018 mendatang. Namun penyerang Real Madrid itu pesimis dengan peluangnya selama Didier Deschamps masih duduk sebagai pelatih timnas Prancis.

“Tentu saja bisa jadi karena itu [skandal rekaman],” ujar penyerang berusia 29 tahun itu kepada Canal+ mengenai alasan dirinya ditepikan dari skuad Prancis.

“Ada beberapa hal sebelumnya, ditambah dengan skandal rekaman seks, dan mungkin juga seperti itu. Namun secara pribadi apa yang terjadi di luar olahraga seharusnya dipinggirkan. Semua orang telah terlibat dan kita telah melupakan sepakbola.”

“Sudah dua tahun saya tidak bermain bagi Prancis. Saya tidak memiliki masalah dengan pelatih. Namun selama dia berada di sana, saya tidak berpikir bahwa saya akan memiliki kesempatan untuk kembali. Ini bukan masalah dipanggil atau tidak dipanggil. Saya menghubunginya sebelum Euro dan tidak ada penjelasan darinya.”

“Dia adalah seseorang yang saya hormati, namun dia menunjukkan rasa hormat pada saya dan kemudian mengabaikan saya. Ini menyakitkan. Sangat rumit bagi saya untuk bisa bermain di Piala Dunia. Tentu saja saya mau, jangan konyol. Saya adalah seorang pecinta sepakbola dan saya menyukai tantangan seperti itu.”

“Saya tidak memiliki masalah dengan para pemain di timnas Prancis. Ada beberapa pemain yang saya temui dan selalu menyenangkan melihat mereka. Saya bukan seorang pengganggu, namun saya memiliki kesan yang kurang baik dengan berada di luar tim.”

Sepakbola.cc