Karim Benzema Tidak Yakin Bisa Bermain di Rusia

Bintang Real Madrid Karim Benzema tidak berharap bisa dipanggil kembali ke tim nasional Perancis andai Didier Deschamps masih menjadi pelatihnya.

Karim Benzema

Karim Benzema mengaku tak punya masalah dengan pelatih timnas Prancis Didier Deschamps, namun ia yakin dirinya tak akan pernah masuk kembali ke tim Ayam Jantan.

Pemain depan Real Madrid itu sudah tidak pernah mewakili Prancis sejak 2015 silam kala dikenai tuduhan pemerasan terhadap rekannya sesama pemain timnas, Mathieu Valbuena.

Ia absen membela Les Bleus di Euro 2016 silam karena dianggap tidak etis andai tetap dimasukkan. Bahkan jelang Euro di negara sendiri itu pun masalah tidak dipanggilnya Benzema merembet ke hal-hal berbau rasial sebab ia bukan kulit putih. Namun Patrice Evra membantah tuduhan sang striker.

Kini menjelang turnamen Piala Dunia 2018 Karim Benzema yakin dirinya tidak akan pernah bisa bermain kembali di bawah asuhan Didier Deschamps.

“Tentu bisa saja itu (skandal video seks Valbuena). Ada banyak cerita sebelumnya. Tapi menurut saya pribadi, apa yang terjadi di luar olahraga tidak perlu dimasukkan ke tim,” ujar Benzema pada Canal+.

“Semua orang mulai terlibat dan mulai melupakan sepak bola. Sudah dua tahun saya tidak bermain (untuk Perancis).”

“Saya tidak memiliki masalah dengan pelatih tapi sepanjang dia masih ada, saya tidak akan memiliki peluang untuk kembali ke timnas.”

“Ini bukan masalah dipanggil atau tidak. Saya menerima telepon dari dia menjelang Euro dan tidak ada penjelasan darinya.”

“Deschamps adalah seseorang yang saya hormati dan dia menunjukkan rasa hormat juga kepada saya, tapi kemudian ia mengabaikan saya. Itu menyakitkan.”

“Sulit bagi saya untuk berada di Piala Dunia. Tentu saja saya ingin terlibat. Saya pecinta sepak bola dan saya menyukai tekanan yang ada.”

“Saya tidak memiliki masalah dengan para pemain tim nasional Prancis manapun. Ada beberapa yang masih sering bersua dan saya selalu senang bertemu mereka.”

Sepakbola.cc