Kosta Rika Pecundangi Uruguay Di Laga Grup D Piala Dunia 2014

5

Uruguay seharusnya wajib menang di laga ini sebagai persiapan untuk menghadapi dua rival kelas berat dari Eropa di dua pertandingan berikutnya. Sayangnya Uruguay tanpa diperkuat oleh bomber andalan mereka Luis Suarez karena masih menjalani masa pemulihan usai operasi lutut akhir bulan lalu, akhirnya harus bertekuk lutut kalah dengan skor akhir 1-3 untuk kemenangan Kosta Rika. Tanpa diduga, […]

Kosta Rika Pecundangi Uruguay Di Laga Grup D Piala Dunia 2014 - berita Piala Dunia

Uruguay seharusnya wajib menang di laga ini sebagai persiapan untuk menghadapi dua rival kelas berat dari Eropa di dua pertandingan berikutnya. Sayangnya Uruguay tanpa diperkuat oleh bomber andalan mereka Luis Suarez karena masih menjalani masa pemulihan usai operasi lutut akhir bulan lalu, akhirnya harus bertekuk lutut kalah dengan skor akhir 1-3 untuk kemenangan Kosta Rika.

Tanpa diduga, Uruguay dipecundangi oleh Kosta Rika dalam laga Grup D Piala Dunia 2014 kali ini. Uruguay yang berada di Grup D, grup yang dianggap sebagai grup neraka di Piala Dunia 2014  karena di dalam Grup D juga ada Inggris dan Italia. Uruguay benar-benar dibuat terkejut dengan penampilan Kosta Rika yang mampu mempecundangi mereka dengan skor akhir 1-3.

Jalannya laga Uruguay vs Kosta Rika, Laga Grup D Piala Dunia 2014

5′ Uruguay langsung berinisiatif menyerang di awal babak pertama. Tanpa Suarez, mereka menggedor pertahanan lawan melalui serangan yang dipimpin oleh Forlan dan Cavani. Uruguay menguasai bola dan sementara itu Kosta Rika berada dalam tekanan, dengan Campbell sendirian di depan.

15` GODIN! Godin menyarangkan bola ke gawang Kosta Rika, namun ia tertangkap off-side saat memanfaatkan bola dari situasi tendangan bebas.

16` CAVANI! Forlan mengirimkan umpan panjang melalui tendangan bebas, bola gagal diantisipasi bek Kosta Rika. Bola mengarah ke Cavani, lanjut dengan tendangan, sayang masih melebar!

24` GOOOLLL CAVANI!!!! Dari situasi tendangan bebas, Lugano dilanggar oleh Diaz di kotak terlarang, Diaz kedapatan mendekap Lugano di depang gawangnya sendiri saat perebutan bola. Penalti dihadiahkan oleh wasit. Cavani ancang-ancang melakukan eksekusi dan … GOLLL!!! …. Cavani sukses mengeksekusi tendangan penalti. Bola diceploskan oleh Cavani ke pojok kiri bawah gawang Kosta Rika, Navas tak bisa menjangkau meski arahnya sudah benar. Uruguay 1-0 Kosta Rika.

26`CAMPBELL! Tendangan spekulatif super keras dari jarak jauh dari penyerang Kosta Rika ini, sayang bola masih tipis di sisi kiri gawang Muslera.

29`GONZALEZ! Situasi tendangan bebas umpan jarak jauh, bola diterima Gonzales, ia langsung meneruskan dengan melepaskan tembakan, bola tipis ke sisi kanan gawang, meski sempat mengenai tangan Muslera.

41`FORLAN! Striker Uruguay ini mencoba mengarahkan bola secara melambung, namun justru melebar ke sisi kiri gawang.

43`FORLAN! Forlan melepas tendangan keras dari garis sebelah kanan kotak penalti Kosta Rika, bola deflected! Bola mengarah ke pojok kiri atas gawang. Beruntung Navas cekatan menghadang bola. Peluang gagal menjadi gol.

Babak Pertama berakhir dengan skor 1-0 masih untuk keunggulan Uruguay atas Kosta Rika.

Di babak kedua, Kosta Rika justru tampil lebih menekan dibandingkan Uruguay. Luis Suarez tampak sedang merapikan sepatu, apakah ia jadi dimasukkan di babak kedua ini? Uruguay benar benar membutuhkan kehadiran Suarez untuk mempertajam serangan Uruguay.

49′ Tendangan bebas dilakukan Ruiz, bola langsung mengarah ke Duarte yang langsung menyambutnya dengan dengan sundulan, Muslera masih sigap memblok bola. Namun bola rebound dan kembali ke Duarte, sayang tendangan sambarannya masih melebar!

54′ GOOLLL KOSTA RIKA!!! Joel Campbell menit 54!!! Joel Campbell mencetak golnya untuk Kosta Rika. Menerima crossing Gamboa dari kiri pertahanan Uruguay, sang striker melepas tembakan, bola mengalir deras tepat ke tengah gawang! Skor di babak kedua berubah menjadi Uruguay 1 vs 1 Kosta Rika

57′ GOLLLL KOSTA RIKAAAA!!!!!!!! PERFECT HEADING oleh DUARTE di menit 57 Assist Christian Bolaños! Uruguay benar benar tak menduga Kosta Rika bakal membuat mereka kesulitan kali ini di #PialaDunia 2014!

64′ Kosta Rika nyaris saja menambah gol mereka andai saja tendangan keras sang Joel Campbell tidak melambung di atas mistar gawang Uruguay. Uruguay tampaknya mulai ‘panas’, mereka mulai sadar akan tangguhnya tim yang seharusnya levelnya di bawah mereka ini.

71′ Kini giliran Uruguay mencoba mencari peluang, Kosta Rika mulai mengendurkan serangan namun tetap terus menciptakan peluang berbahaya. Pereira melepas umpan crossing, bola dihalau oleh sundulan Umana. Lagi, sepak pojok Uruguay gagal menceploskan bola ke gawang lawan.

80′ Pemain Uruguay tampak mulai frustasi, Caceres mendapat kartu kuning karena menjegal kaki Gamboa. Kartu kuning untuk Martín Cáceres

84′ GOOOLLL KOSTA RIKA!!! Uruguay makin terpuruk. Campbell mengirim umpan kepada Urena, Urena menerobos masuk ke sisi kiri kotak penalti Uruguay, Urena melepaskan tendangan lemah menyilang namun perlahan tapi pasti bola masuk ke sisi pojok kanan gawang Uruguay. SKor 1-3 Kosta Rika semakin menjauh.

90′ Kartu merah untuk Pereira! Pemain Uruguay ini seharusnya tak perlu melakukan pemukulan terhadap Campbell! Keributan sempat terjadi antarpemain setelah Pereira tampak memukul Campbell. Ia pun dijatuhkan kartu merah.

Laga pun berakhir dengan kemenangan 1-3 untuk Kosta Rika! Kosta Rika benar benar membalikkan prediksi banyak orang kali ini! Oscar Tabarez harus benar benar memutar otak untuk memperbaiki tim mereka sebelum berhadapan dengan lawan yang lebih tangguh seperti Italia dan Inggris. Apakah Uruguay benar benar membutuhkan Suarez?

STARTING XI KOSTA RIKA: Navas; Gamboa, Duarte, Umana, Diaz, C.Gonzalez; Borges, Bolanos, Tejeda; Campbell, Ruiz.

STARTING XI URUGUAY: Muslera; Caceres, Lugano, Godin, Pereira; C. Rodriguez, Gargano, Arevalo, Stuani; Forlan, Cavani.