Kroasia dan Swiss Lolos ke Piala Dunia 2018

Kroasia dan Swiss menyusul 9 tim dari zona Eropa yang sudah lolos ke Piala Dunia 2018 setelah mereka meraih hasil imbang dalam laga leg kedua play-off, Senin (13/11) dini hari WIB.

Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018

Kroasia dan Swiss berhasil meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah meraih hasil positif dalam laga leg kedua play-off yang berlangsung, Senin (13/11) dini hari WIB.

Kroasia lolos setelah bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Yunani di Karaiskaki Stadium. Hasil imbang 0-0 itu sudah cukup untuk meloloskan Lukas Modric dan kawan-kawan karena pada laga leg pertama, Jumat (10/11) dini hari WIB lalu, mereka menang dengan skor telak 4-1.

Adapun langkah Swiss ke putaran final juga ditentukan lewat hasil imbang 0-0 melawan tamunya Irlandia Utara dalam pertandingan di St. Jakob Park. Tim besutan Vladimir Petkovic lolos ke Rusia karena unggul agregat setelah menang 1-0 di kandang Irlandia Utara pada Jumat (10/11) dini hari WIB lalu.

Untuk Swiss, kelolosan tahun ini melanjutkan tren selalu maju ke putaran final dalam tiga edisi terakhir. Dalam dua Piala Dunia sebelumnya mereka berhasil mencapai babak 16 besar. Sementara Kroasia di edisi lalu tampil mengecewakan, tersingkir di fase grup setelah pada 2010 absen.

Dengan hasil ini, maka Kroasia dan Swiss melengkapi 9 tim dari Zona Eropa yang sebelumnya sudah lolos sebagai juara grup di babak kualifikasi. Mereka adalah Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia, dan Islandia.

Zona Eropa sendiri diwakili oleh 14 tim pada Piala Dunia 2018 mendatang. Itu sudah termasuk dengan tuan rumah Rusia. Dengan demikian masih ada dua jatah lagi untuk Eropa. Dua jatah terakhir ini akan diperebutkan oleh Denmark dengan Republik Irlandia dan Swedia dengan Italia.

Duel play-off leg kedua antara Italia dan Swedia akan berlangsung di Milan, Selasa (14/11) dini hari WIB. Italia kalah 0-1 di leg pertama Sabtu lalu. Sedangkan laga leg kedua Denmark dan Irlandia akan berlangsung di kandang Irlandia, Rabu (15/11) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama.

Sepakbola.cc