Lionel Messi Angkat Bicara Menjawab Tuduhan Hina Wasit

Sepakbola – Lionel Messi tak bisa menerima hukuman yang dijatuhkan oleh FIFA atas dirinya dengan tuduhan menghina asisten wasit. Bintang Argentina itu merasa tak melakukan apa yang dituduhkan.

Lionel Messi - Argentina vs Chile
Lionel Messi - Argentina vs Chile

Gila Bola – Lionel Messi tak bisa menerima hukuman yang dijatuhkan oleh FIFA atas dirinya dengan tuduhan menghina asisten wasit. Bintang Argentina itu merasa tak melakukan apa yang dituduhkan.

Bintang Barcelona tersebut diganjar hukuman larangan bermain dalam empat pertandingan internasional dan denda sebesar 10 ribu franc oleh FIFA karena dia terbukti melecehkan asisten wasit saat Argentina mengalahkan Chile 1-0 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Jumat (24/3) lalu.

Dari video rekaman pertandingan, terlihat Messi memang meneriaki hakim garis sembari menunjukkan gestur tak puas seusai dirinya dianggap melakukan pelanggaran beberapa saat sebelum laga berakhir.

Selain meneriaki wasit, belakangan dia juga menolak bersalaman dengan hakim garis yang bersangkutan. Meski wasit Sandro Ricci yang memimpin laga sendiri tak melaporkan kejadian itu, tapi FIFA mendasarkan keputusannya untuk menjatuhkan sanksi dengan cara mempelajari rekaman video.

Akibat hukuman tersebut Messi tidak bisa memperkuat Argentina dalam empat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, terhitung sejak laga melawan Bolivia, Rabu (29/3) dini hari WIB. Tiga laga lainnya adalah melawan Uruguay, Venezuela dan Peru. Dia baru bisa tampil lagi pada laga terakhir melawan Ekuador pada Oktober 2017 mendatang.

Dalam sebuah wawancara dengan media setempat, Messi secara tegas membantah kalau dirinya telah menghina hakim garis. Dia memang mengaku meneriakkan kata-kata kasar, tapi tidak ditujukan kepada hakim garis.

“Komentar saya tidak pernah ditujukan untuk asisten pertama,” ungkap Messi dalam pernyataan kepada La Nacion seperti dikutip AS. “Itu adalah komentar yang tidak dibuat bukan untuk siapapun.”

Sepakbola.cc