Lionel Messi Dapat Dukungan Presiden Baru Bola Argentina

  • Sepakbola – Presiden AFA yang baru Claudio Tapia telah bersumpah untuk berjuang dan melakukan apapun demi mengurangi suspensi Lionel Messi.

Lionel Messi - Argentina vs Chile

Gila Bola – Presiden AFA yang baru Claudio Tapia telah bersumpah untuk berjuang dan melakukan apapun demi mengurangi suspensi Lionel Messi.

Claudio Tapia telah terpilih sebagai presiden baru Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) setelah pemungutan suara pada hari Rabu waktu setempat. Presiden lama AFA Julio Grondona meninggal pada tahun 2014, dengan penggantinya Luis Segura mengundurkan diri ketika ia didakwa atas tuduhan penipuan pada Juni 2016.

Setelah sempat tanpa pemimpin resmi, AFA sekarang memiliki pemimpin baru dalam diri Tapia, yang terpilih dengan 40 suara dari 43 pemilik hak suara.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang bekerja untuk mencapai saat ini,” kata Tapia, berbicara sebagai presiden untuk pertama kalinya. “Hal ini diperlukan bahwa setiap pemimpin bergabung dengan kami dalam demokrasi ini.”

Selain itu, petinggi baru itu mengambil waktu untuk berbicara tentang Lionel Messi yang terkena larangan empat pertandingan, dengan hanya lima pertandingan tersisa di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Dan di saat Albiceleste hanya berada di urutan kelima klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia pasca kekalahan dari Bolivia di La Paz 2-0 pekan lalu, kini absensi Messi pun membuat mereka dalam bahaya untuk kehilangan kesempatan bermain di Piala Dunia.

Untuk itu, Tapia bertekad bahwa asosiasi akan berjuang dan melakukan apapun untuk bisa memperjuangkan nasib Lionel Messi dan menguragii jumlah larangan bertanding untuk pemenang lima kali Ballon D’or itu, dari saat ini harus menjalani 3 suspensi pertandingan lagi.

“Messi tidak perlu khawatir. Kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk mengurangi suspensinya – itu tidak adil,” tegas Tapia.