Lionel Messi: Heboh Jika Argentina Gagal ke Piala Dunia

Lionel Messi merasa gembira dan lega setelah dia berhasil membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Lionel Messi

Langkah Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 dipastikan setelah mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Ekuador dengan skor 3-1 pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (11/10) dini hari WIB.

Lionel Messi tampil sebagai bintang Argentina pada laga ini. Dia mencetak hattrick bagi kemenangan timnya.

Bertanding di Estadio OlĂ­mpico Atahualpa, Quito, Argentina sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Romario Ibarra saat laga baru berjalan satu menit, sebelum Messi membalas dengan tiga gol masing-masing di menit ke 12, 20 dan 62.

Kemenangan ini menuntun Argentina lolos ke Rusia tahun dengan sebagai peringkat ketiga klasemen akhir babak kualifikasi Zona Conmebol dengan nilai 28, di bawah Brasil (41) dan Uruguay (31).

Satu tim lainnya dari zona Amerika Selatan  yang juga lolos adalah Kolombia yang duduk di posisi ke empat (27). Sedangkan Peru yang berada di posisi kelima akan bermain di play-off melawan Selandia Baru bulan November nanti.

Dalam konferensi pers seusai pertandingan, Lionel Messi mengungkapkan rasa gembiranya atas kelolosan Argentina. Dia mengaku bahwa dunia sepakbola bakal gempar jika Argentina sampai tidak lolos ke Piala Dunia 2018.

“Selalu ada ketakutan sebelum bermain, untungnya, kami bisa bereaksi dan kami berhasil bermain dengan baik,” kata Messi kepada wartawan setelah pertandingan.

“Kami tenang, kami mencetak gol dan itu adalah hal yang paling penting. Terima kasih kepada Tuhan, kami akhirnya bisa lolos ke Piala Dunia 2018.”

“Akan menjadi hal yang menggemparkan jika (kami) tidak berada di Piala Dunia. Argentina pantas lolos.”

“Ada kritik setelah kami gagal di tiga final berturut-turut (Piala Dunia 2014 dan dua Copa America) dan hari ini merupakan hari yang penting bagi semua, terutama bagi pemain yang telah lama berada di tim ini.”

“Tidak adil dengan apa yang terjadi di Piala Dunia (2014) dan dua Copa America. Kami akhirnya dengan susah payah lolos di Piala Dunia 2018 ini dan mudah-mudahan kami berhasil kali ini.”

Argentina dikalahkan Jerman pada final Piala Dunia 2014 lalu, dan kalah berturut-turut lewat adu penalti dari Chile pada final Copa America 2015 dan 2016.

Sepakbola.cc