Lolos Piala Dunia 2018, Brasil Ngos-ngosan Lawan Bolivia

  • Bintang Timnas Brasil Neymar mengeluh bahwa “tidak manusiawi” untuk bermain melawan Bolivia di La Paz saat laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Timnas Brasil usai berlaga melawan Timnas Bolivia di ajang kualifikasi Piala Dunia, semua menggunakan oksigen bantuan.
Timnas Brasil usai berlaga melawan Timnas Bolivia di ajang kualifikasi Piala Dunia, semua menggunakan oksigen bantuan.

Skuad Timnas Brasil asuhan Tite sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, namun harus mengatasi masalah ketinggian di La Paz dalam laga imbang tanpa gol melawan Bolivia.

Bintang Brasil Neymar mengeluh bahwa “tidak manusiawi” untuk bermain melawan Bolivia di La Paz.

Ibukota tertinggi di dunia itu berada pada ketinggian lebih dari 3.650 meter, dan ini dianggap sebagai salah satu pertandingan terberat di dunia sepak bola karena kurangnya oksigen yang mempersulit masalah bagi pemain yang berkunjung, sementara tuan rumah terbiasa dengan kondisi yang melelahkan dan fisik mereka telah terbiasa.

Dengan demikian, tak mengherankan jika Brasil, yang telah membukukan tiket mereka ke Piala Dunia 2018, ditahan tanpa gol di sana pada hari Kamis atau Jumat pagi kemarin.

Neymar telah memposting gambar pada Instagram-nya yang menggarisbawahi betapa sulitnya rekan-rekannya bermain di kandang Bolivia.

Beberapa pemain, termasuk sang bintang baru Paris Saint-Germain, digambarkan setelah bermain langsung mengambil oksigen.

“Tidak manusiawi bermain dalam kondisi seperti itu,” kata Neymar. “Lapangan, ketinggian, bola … semuanya buruk! Tapi kami senang dengan kinerja tim bahkan dalam kondisi seperti ini.” kata Neymar.

Brasil menyelesaikan kalender kualifikasi Piala Dunia mereka dengan pertandingan kandang melawan Chile Selasa depan atau Rabu pagi WIB, meskipun terlihat diragukan bahwa Thiago Silva akan bisa bermain setelah dia ditarik karena cedera pada hari Jumat lalu.

Sementara baru dua tim yang memastikan lolos ke Piala Dnia 2018 Rusia dari zona Conmebol, mereka adalah Brasil dengan Uruguay, beberapa negara lain seperti Chile, Kolombia, Peru, Argentina, dan Paraguay masih berjuang sampai laga terakhir untuk menentukan tiket lolos.