Marcus Rashford Dapat Sanjungan Khusus dari Pelatih Inggris

Marcus Rashford menebus kesalahannya dengan mencetak satu gol dan satu assist untuk kemenangan Inggris atas Slovakia Selasa (5/9).

Marcus Rashford

Striker muda Marcus Rashford mendapat pujian dari pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Bintang Manchester United ini berhasil menebus kesalahannya dengan mencetak satu gol dan satu assist untuk kemenangan Inggris atas Slovakia.

Dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Selasa (5/9) dini hari WIB, Inggris sempat tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Slovakia. Stanislav Lobotka berhasil menjebol gawang Inggris di menit ke tiga untuk membawa tim tamu unggul 1-0.

Gol itu terjadi akibat kesalahan yang dilakukan Marcus Rashford. Ia kehilangan bola di area pertahanan sendiri yang kemudian berhasil diserobot oleh lawan untuk mencetak gol cepat.

Tapi Rashford berhasil menebus kesalahannya itu. Dia memberikan assist bagi gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Eric Dier di menit ke-37. Tak sampai di situ, Rashford sendiri pun mencetak gol penentu kemenangan Inggris 2-1 di menit ke-59 dengan memanfaatkan umpan Jordan Henderson.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, manajer Inggris Gareth Southgate secara khusus memebrikan pujian kepada Marcus Rashford atas kemampuannya dalam memberikan kemenangan bagi tim.

“Kami tidak memulai permainan dengan baik, dan kami tertekan selama 15 menit pertama. Tapi saya senang dengan para pemain yang mampu mengelola pertahanan dengan baik,” kata Southgate dalam wawancara dengan Radio BBC Program 5.

“Rashford menunjukkan semua yang dimilikinya malam ini. Dia menunjukkan karakter yang hebat. Dia membuat kesalahan di awal laga, kemudian dia tetap bermain secara tekun dan menjadi ancaman nyata bagi lawan,” ujar Southgate sambil menambahkan bahwa Rashford masih bisa meningkatkan lagi performanya mengingat usianya yang masih sangat muda.

Dengan kemenangan ini, Inggris tetap memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan nilai 20 dari 8 kali bertanding. Mereka unggul lima poin atas Slovakia di urutan kedua. Inggris hanya butuh satu kemenangan dalam dua laga tersisa untuk memastikan diri lolos ke Rusia tahun depan.

Sepakbola.cc