Masa Depan Ronaldo Tak Pengaruhi Timnas Portugal

224

Penjaga gawang Rui Patricio yakin teka-teki masa depan Cristiano Ronaldo di Real Madrid tidak akan berpengaruh ke tim nasional Portugal.

Piala Dunia  - Masa Depan Ronaldo Tak Pengaruhi Timnas Portugal

Berita Piala Dunia – Rui Patricio bersikukuh Cristiano Ronaldo masih menjadi panutan di skuat tim nasional Portugal, terlepas kasus penyelewengan pajak yang dituduhkan kepada dirinya.

Mega bintang Real Madrid tersebut saat ini sedang terlilit masalah pajak setelah Dinas Pajak Spanyol meyakini CR7 telah menyelewengkan kewajiban pajak.

Kasus ini akhirnya maju ke meja hijau, di mana Ia dituduh tidak membayar pajak sebesar Rp218 miliar melalui perusahaan asal Kepulauan Virgin agar tidak dideteksi.

Karena kasus ini kabarnya Ronaldo mengaku ingin meninggalkan Spanyol dan hengkang dari Santiago Bernabeu dalam waktu dekat karena merasa kecewa.

Tapi bagi Rui Patricio, pesepak bola kelahiran Kepulauan Madeira itu tetap akan fokus ke tim nasional Portugal yang sedang melakoni kompetisi Piala Konfederasi di Rusia.

“Tidak, tidak akan mengubah apapun. Cristiano 100 persen fokus untuk membantu tim. Dia panutan bagi kita semua, seorang atlet yang hebat,” ujarnya pada konferensi pers jelang laga melawan Meksiko, Minggu (18/06) malam WIB nanti.

“Saya yakin Ia akan melakoni Piala Konfederasi dengan baik. Dia sangat berkonsentrasi dan akan membantu timnas Portugal.”

Keikut-sertaan Portugal di turnamen menjelang Piala Dunia 2018 Rusia ini tidak lepas atas keberhasilan menjadi juara Euro 2016 Perancis tahun lalu.

Tidak heran Seleccao diunggulkan untuk menjadi juara namun Rui Patricio berusaha untuk rendah hati dan mengaku tidak ada yang namanya sebutan favorit jawara.

“Kami di sini untuk memenangkan turnamen ini tapi kami pun ingin merengkuh banyak pengalaman. Tentu saja kami akan memberikan usaha yang terbaik dan tujuannya adalah untuk menjadi pemenang.”

“Kami ingin menjadi juara tapi kami harus membuktikan diri. Tidak ada gunanya berkata bahwa kami unggulan semata. Kami harus siap untuk segala hal yang terjadi di sepanjang laga. Jika tidak bisa bermain dengan baik, maka setidaknya bisa meraih kemenangan.”

“Kami termotivasi. Sebuah kompetisi seperti ini artinya kami semua bahagia dan sangat termotivasi. Tidak setiap tim nasional bisa berada di sini.”

“Ini turnamen yang pendek dan kami harus mencoba 100 persen fokus ke tiap laga,” tegasnya.