Negara yang Paling Ditakuti di Sepakbola

  •     Brasil merupakan satu-satunya tim nasional sepakbola yang paling banyak memenangkan kejuaraan piala dunia. Tim berjulukan Selecao ini, lima kali menjadi juara dunia sepakbola. Tim ini selalu dipenuhi dengan pemain-pemain bintang bertalenta tinggi. Cara bermain tim ini juga menarik dan tidak pernah membosankan. Para pemainnya juga ahli dalam menggocek si kulit bundar. Kelincahan dalam menggucek […]

 

Negara yang Paling Ditakuti di Sepakbola

 

Brasil merupakan satu-satunya tim nasional sepakbola yang paling banyak memenangkan kejuaraan piala dunia.
Tim berjulukan Selecao ini, lima kali menjadi juara dunia sepakbola.

Tim ini selalu dipenuhi dengan pemain-pemain bintang bertalenta tinggi. Cara bermain tim ini juga menarik dan tidak pernah membosankan. Para pemainnya juga ahli dalam menggocek si kulit bundar. Kelincahan dalam menggucek sudah tidak diragukan lagi.

Timnas ini selalu ditakuti karena setiap Piala Dunia diadakan, Brasil selalu membawa tim yang bertaburan bintang dan solid. Brasil terkenal dengan gudangnya pemain berbakat di dunia.

Tim juara dunia sepak bola ini memang benar-benar tim yang dibenci sekaligus dirindukan oleh tim-tim lawan. Dibenci karena Brasil merupakan ancaman serius yang sangat berpotensi menjungkalkan siapapun yang menjadi lawannya. Dirindu karena siapapun yang bisa mengalahkannya, maka akan mengangkat prestise tim tersebut di kancah persepakbolaan dunia.

Data Kemenangan Brasil Sebagai Juara Dunia Sepak Bola

Brasil merupakan satu-satunya negara yang memenangkan pertandingan Piala Dunia yang diadakan di empat benua. Benua Eropa, Amerika Selatan, Amerika Utara, dan Benua Asia. Berikut ini adalah data pertandingan Piala Dunia yang dimenangkan oleh Brasil.

– Tahun 1958, tuan rumah Swedia (Brasil 5 – 2 Swedia)
– Tahun 1962, tuan rumah Chile (Brasil 3 – 1 Chile)
– Tahun 1970, tuan rumah Mexico (Brasil 4 – 1 Italia)
– Tahun 1994, tuan rumah Amerika Serikat (Brasil 3 – 2 Italia melaui adu pinalti)
– Tahun 2002, tuan rumah Korea Selatan dan Jepang (Brasil 2 – 0 Jerman)