Neuer: Jerman Harus Waspadai Swedia

Penjaga gawang tim nasional Jerman Manuel Neuer merasa rekan-rekannya harus waspada dengan Swedia karena mampu menjegal Italia pada babak playoff.

Manuel Neuer mengingatkan Jerman untuk tidak meremehkan Swedia di babak grup Piala Dunia 2018 di Rusia.
Manuel Neuer mengingatkan Jerman untuk tidak meremehkan Swedia di babak grup Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kiper Manuel Neuer yakin Swedia telah memberikan peringatan keras kepada Jerman usai The Viking’s memupuskan peluang Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Jerman yang dibesut pelatih Joachim Low itu dipasangkan dengan Swedia, Meksiko dan Korea Selatan di Grup F usai undian Piala Dunia 2018 di Moscow, Jumat (1/12) malam.

Walau datang sebagai juara bertahan, Manuel Neuer yakin Die Mannschaft tidak bisa jumawa sebab di fase grup harus bersua tim-tim yang kekuatannya belum diketahui.

Salah satunya ialah Swedia yang diasuh oleh pelatih Janne Andersson yang mampu memupuskan peluang Gli Azzurri melangkah ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

“Kami mendapatkan lawan-lawan yang kami tidak kenali. Saya selalu lebih menyukai ketika kami tahu apa yang akan dihadapi,” ujar bintang Bayern Munchen itu.

“Mereka lawan-lawan yang serius, tapi tujuan kami adalah lolos ke babak berikutnya sebagai juara grup.”

“Meksiko biasanya menerapkan permainan agresif. Kami bisa beradaptasi dengan baik kepada Swedia, (tapi) sejak mereka mampu menjungkalkan Italia, kami tidak akan menganggap remeh.”

“Korea Selatan terkenal karena bermain baik. Ini grup menarik dengan tiga lawan dari tiga benua berbeda.”

Saat ini Manuel Neuer tidak bisa membela timnas Jerman dan juga Die Roten karena menderita patah tulang kaki dan akan segera bermain pada tahun depan usai naik ke meja operasi.

Sejak kesuksesan di Piala Dunia 2014 Brasil, Jerman kandas di kompetisi Eropa kala gagal melaju ke babak final Euro 2016 Perancis.

Namun kini Joachim Low berharap bisa menyamai Brasil yang mampu secara berurutan merebut trofi Piala Dunia pada 1962 silam.

“Kami dihadapkan dengan lawan-lawan yang menarik. Kami ingin menerapkan dasar agar bisa mempertahankan titel juara secara baik. Itu target kami,” tegas Low.

Sepakbola.cc