Neymar dan Jesus Tak Cukup Bikin Brasil Juara Dunia

Kehadiran Neymar dan Gabriel Jesus memang bisa membuat permainan Brasil lebih meyakinkan daripada sebelumnya, tapi tak cukup.

Piala Dunia  - Neymar dan Jesus Tak Cukup Bikin Brasil Juara Dunia

Berita Piala Dunia – Kehadiran Neymar dan Gabriel Jesus memang bisa membuat permainan Brasil lebih meyakinkan daripada sebelumnya.

Namun, ternyata dengan kehadiran dua pemain itu belum bisa memastikan Brasil akan menjuarai Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia tahun depan. Hal ini diungkapkan oleh Legenda Brazil, Pele.

Dalam skuat Brasil saat ini terdapat nama Neymar yang bermain di Barcelona. Selain itu, tim Selecao juga punya Jesus yang bermain sangat fantastis bersama Manchester City.

Tapi mereka juga perlu mengingat bahwa pada tahun 2014 lalu, Brasil meraih hasil yang sangat mengecewakan sekali di Piala Dunia. Ketika sampai semi final, Brasil mengalami kekalahan di rumah sendiri dengan skor telak 7-1 ketika menghadapi timnas Jerman.

Neymar dan Jesus bisa menjadi senjata pamungkas dalam menjalani Piala Dunia tahun depan. Namun demikian, kehadiran dua pemain tersebut tak cukup kecuali tim yang ada bisa bermain kompak.

Pele, yang pernah menjuarai Piala Dunia tiga kali bersama Brasil yaitu pada tahun 1958, 1962, dan 1970 mengatakan untuk menjuarai Piala Dunia membutuhkan tim yang mampu bermain dengan baik. Adanya satu atau dua pemain bintang saja tak akan cukup membuat Brasil juara.

“Dengar, ini sulit karena orang hanya menyebut satu atau dua pemain yang bagus, tapi yang bisa memenangkan pertandingan dan Piala Dunia adalah tim,” jawab Pele ketika ditanya soal pentingnya Neymar dan Jesus dalam skuat Brasil.

“Untuk bisa menjuarai Piala Dunia, atau untuk memenangkan pertandingan harus bisa menjadi tim yang bagus bukan hanya adanya satu atau dua pemain bintang,” sambung Pele.

“Apa yang kami butuhkan adalah menjadikan tim yang bagus dan membuat mereka bermain bagus. Saya kira ini akan menjadi Piala Dunia yang asyik dan saya berharap Brasil akan lolos ke final tahun depan,” tuntas Pele.