Patrich Wanggai: Kompetisi di Malaysia Lebih Teratur

  Patrich Wanggai (25 tahun), pesepakbola asal Indonesia, menilai bahwa pesepakbola yang bermain di Malaysia lebih dihargai dari pada di Indonesia. Wanggai pada awal kompetisi musim 2014 memutuskan untuk bergabung di PBDKT T-Team, yang berkompetisi di Malaysia Super League. “Kompetisi di Malaysia lebih teratur daripada Indonesia. Namun, dari sisi persaingan antar klub di Indonesia sangat kompetitif. Sementara di Malaysia […]

Piala Dunia  - Patrich Wanggai: Kompetisi di Malaysia Lebih Teratur

 

Patrich Wanggai (25 tahun), pesepakbola asal Indonesia, menilai bahwa pesepakbola yang bermain di Malaysia lebih dihargai dari pada di Indonesia. Wanggai pada awal kompetisi musim 2014 memutuskan untuk bergabung di PBDKT T-Team, yang berkompetisi di Malaysia Super League.

“Kompetisi di Malaysia lebih teratur daripada Indonesia. Namun, dari sisi persaingan antar klub di Indonesia sangat kompetitif. Sementara di Malaysia di kompetisi kasta tertinggai hanya 12 klub yang berpartisipasi,” ujar Wanggai.

Pemain yang hanya menandatangani kontrak berdurasi satu musim ini mengaku, di Malaysia kesejahteraan lebih tinggi daripada di Indonesia. “Saya diberikan rumah sama mobil. Saya merasa lebih dihargai di negara orang lain. Indonesia harus belajar mengenai manajemen klub. Lumayan cukup nendang (gaji besar,-red),” lanjut Wanggai.

Sepakbola.cc