Paul Pogba Khawatir Jerman Akan Balas Dendam

Paul Pogba khawatir Jerman akan melakukan pembalasan dendam ke tim nasional Perancis atas kekalahan di babak semi-final Euro 2016 lalu.

Paul Pogba optimistis Prancis bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2018, meski dia sedikit khawatir jika harus bertemu Jerman.
Paul Pogba optimistis Prancis bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2018, meski dia sedikit khawatir jika harus bertemu Jerman.

Bintang Prancis, Paul Pogba yakin Jerman pantas masuk sebagai tim unggulan di Piala Dunia 2018, sebagaimana juga Prancis.

Pada pengundian Jumat (01/12) malam WIB Die Mannschaft dan Les Bleus tidak bisa masuk ke dalam grup yang sama karena sama-sama masuk tim unggulan atau Pot 1.

Jerman dan Prancis sama-sama masuk Pot 1 karena ranking FIFA mereka di bulan Oktober 2017 masuk dalam daftar 7 besar dunia.

Dengan hasil undian sudah diketahui maka sangat besar peluang kedua kesebelasan bertemu di babak sistem gugur, sama seperti saat Prancis menyingkirkan Jerman di babak semifinal Euro 2016 berkat dua gol Antoine Griezmann.

Sayangnya kesuksesan skuad besutan Didier Deschamps itu harus kandas di babak final oleh Portugal melalui gol Eder di babak tambahan waktu.

Walau demikian Paul Pogba merasa optimis timnya mampu melangkah jauh di Rusia nanti, meski sedikit khawatir jika harus bersua Jerman.

Apalagi kemarin Jerman sukses menjadi juara Piala Konfederasi dengan menggunakan para pemain mudanya.

“Saya sangat bersemangat. Siapapun lawannya (kami) tidak peduli. Saya datang bersama Prancis untuk memenangkan sesuatu,” tutur pemain Manchester United itu pada Sport Bild.

“Jerman tentunya ingin membalaskan dendam atas kekalahan di babak semifinal di kompetisi Euro tahun lalu oleh kami.”

“Jerman telah berkembang sejak kompetisi Euro itu dan banyak diisi pemain-pemain bertalenta yang menjanjikan.”

“Mereka pantas masuk sebagai salah satu favorit juara tapi kami pun mempunyai para pemain muda yang lebih kuat dan tim yang lapar (akan kemenangan).”

Skuat asuhan Joachim Low tergabung di Grup F bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan, sedangkan Prancis di Grup C bersama Australia, Peru dan Denmark.

Sepakbola.cc