Pelatih Argentina Curigai Hukuman FIFA Atas Messi

Sepakbola – Pelatih tim nasional Argentina Eduardo Bauza mengkritik FIFA dan mengaku heran dengan putusan hukuman larangan empat laga kepada Lionel Messi.

edgardo-bauza

Gilabola.com – Pelatih tim nasional Argentina Eduardo Bauza mengkritik FIFA dan mengaku heran dengan putusan hukuman larangan empat laga kepada Lionel Messi.

Eduardo Bauza mempertanyakan sikap FIFA yang menjatuhkan hukuman larangan bertanding sebanyak empat laga kepada Lionel Messi hanya beberapa jam sebelum laga kontra Bolivia di ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan, Selasa (28/03) malam WIB.

Hukuman yang diberikan kepada bintang Barcelona itu disebabkan Ia dituduh melancarkan makian kepada hakim garis di pertandingan kontra Chile, Jumat (24/3) lalu.

Akibat dari hukuman tersebut, Messi tidak akan bisa bermain di pertandingan melawan Bolivia, Uruguay, Venezuela serta Peru. Dia baru akan merumput kembali pada laga pamungkas versus Ekuador, Oktober nanti.

Bagi Eduardo Bauza, hukuman yang diberikan oleh FIFA terasa janggal sebab dijatuhkan beberapa saat sebelum laga kontra Bolivia dan hanya berdasarkan cuplikan tayangan video, bukan laporan pertandingan yang dibuat oleh wasit.

“Ketika rumor tersebut mulai muncul, maka kekhawatiran pun kian meningkat. Sepertinya agak aneh jika segalanya bisa diputuskan dalam waktu satu hari, bahwa kami tidak mempunyai waktu untuk mengajukan banding,” ucap Bauza, pada konferensi pers sesuai laga.

“Kami tidak memiliki waktu untuk mengerjakannya bersama seseorang (pengacara). Sekarang prosedur korespondensi untuk banding sedang dilakukan.”

Dengan kekalahan dari Bolivia dan Chile yang bisa menang atas Kolombia, artinya Argentina mesti tergeser ke zona play-off di peringkat kelima.

Meski Bauza harus memutar otak untuk mengatur komposisi skuat pasca kehilangan Messi, Ia mengakui timnya tidak bermain dengan benar.

“Kami mencoba untuk menguasai Bolivia. Di babak kedua tim bermain sedikit membaik. Bolivia menang dengan baik. Kami harus memikirkan apa yang akan terjadi nanti.”

“Kami masih mempunyai peluang dan ingin lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Kami sadar bahwa ini akan menjadi perjuangan dan kami akan terus berjuang untuk lolos,” tegasnya.

Sepakbola.cc