Pelatih Ghana Doakan Mesir Juara Piala Dunia 2018

Pelatih kiper Ghana Richard ‘Olele’ Kingson dukung Mesir untuk pergi sejauh mungkin di Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Tim Nasional Mesir

Pelatih kiper Ghana Richard ‘Olele’ Kingson mendukung Mesir untuk melaju sejauh mungkin di Piala Dunia tahun depan di Rusia setelah mengalahkan Black Star dan merebut tiket lolos ke putaran final.

Di Grup E, yang juga ada Uganda dan Kongo, negeri Firaun tampil mengesankan dan menyelesaikan babak penyisihan dengan keunggulan empat poin di puncak. Mereka kembali ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990.

Skuad asuhan Hector Cuper itu memenangkan empat dari enam pertandingan, imbang satu dan hanya kalah satu kali.

”Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua orang Mesir,” kata Kingson kepada televisi Mesir ON Sport.

“Mereka pantas berada di sana dan kami orang Ghana akan mendukung mereka dengan doa kami dan segalanya mulai dari awal sampai akhir.”

”Secara pribadi, saya akan mengucapkannya dengan baik dan saya akan berdoa agar mereka bisa sampai di semifinal atau bahkan memenangkan Piala Dunia untuk orang Afrika. Saya tahu ini sulit tapi dengan kerja keras, Anda bisa sampai di sana.”

Ghana ditahan imbang 1-1 oleh Mesir di putaran ketiga di kandang. Mereka membutuhkan gol E Gyasi di menit ke-64 untuk menyamakan kedudukan dari gol pembuka Shikabala.

Namun skuad asuhan James Kwasi Appiah itu harus menelan kekalahan 2-0 di laga tandang di leg kedua dari Mesir saat gol-gol dari Mohamed Salah di menit ke-43 dan Abdalla El Said menit ke-86 mengirim negara Firaun ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990.

Sepakbola.cc