Italia Libas Israel, Giampiero Ventura Puas!

Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura, puas dengan kemenangan melawan Israel setelah kekecewaan usai kalah dari Spanyol.

Hasil Italia vs Israel - Kualifikasi Piala Dunia
Hasil Italia vs Israel - Kualifikasi Piala Dunia

Setelah kekalahan di kualifikasi Piala Dunia dari Spanyol pada akhir pekan lalu, pelatih Italia senang melihat timnya menang melawan Israel pada Rabu dini hari WIB.

Tim Azzurri terpuruk di ibu kota Spanyol, Madrid, pada hari Sabtu, usai kalah telak 3-0 dari Timnas Spanyol dan membuat tempat mereka di Piala Dunia tahun depan pasti bergantung pada laga dua leg di babak play off.

Tapi skuad Italia berhasil pulih dengan tenang melawan Israel – meski menjalani babak pertama yang buruk – namun akhirnya menang berkat sundulan Ciro Immobile dan memastikan mereka mengkonfirmasi finish di posisi kedua di Grup G.

Ventura mengakui hal itu adalah semua yang bisa ia harapkan di Reggio Emilia, dengan sedikit waktu untuk memperbaiki performa skuad mereka secara keseluruhan.

“Jelas bahwa hasilnya adalah prioritas, tapi saya bahagia,” kata pelatih tersebut. “Saya senang karena bermain melawan tim yang bertahan selama 80 menit sangat sulit.”

“Kami lamban di babak pertama, tapi kemudian mengambil langkah dan memasukkan bola ke dalam kotak terus-menerus.”

“Sudah jelas masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami melakukan apa yang bisa kami lakukan selama tiga hari [setelah kalah dari Spanyol], tapi saya puas dengan bagaimana tim tersebut bekerja.”

“Saya pikir para pemain menyadari bahwa jika kami memiliki tempo yang sama di babak pertama, seperti di babak kedua, kami akan menciptakan banyak peluang lagi.”

“Kami mengambil satu demi satu langkah. Ketika kami melihat kembali permainan ini, kami akan melihat kemajuannya.”

Sepakbola.cc