Pemain Sepakbola dengan Tendangan Dahsyat

11

  Ada beberapa pemain sepakbola yang masuk daftar pemilik tendangan terkeras. Berikut kami sajikan tiga pemain dengan tendangan dahsyat: 1. Ronny Heberson (Sporting Lisbon) 210,8 km per jam    Heberson mencetak gol tersebut pada 26 November 2006 lewat tendangan bebas saat melawan Naval. Winger yang kini memperkuat Hertha Berlin itu berhasil melepas tendangan bebas ke […]

Pemain Sepakbola dengan Tendangan Dahsyat

 

Ada beberapa pemain sepakbola yang masuk daftar pemilik tendangan terkeras. Berikut kami sajikan tiga pemain dengan tendangan dahsyat:

1. Ronny Heberson (Sporting Lisbon) 210,8 km per jam 
 
Heberson mencetak gol tersebut pada 26 November 2006 lewat tendangan bebas saat melawan Naval. Winger yang kini memperkuat Hertha Berlin itu berhasil melepas tendangan bebas ke pojok kanan atas gawang Naval. Sporting Lisbon pun meraih kemenangan tandang 1-0. 

2. David Hirst (Sheffield Wednesday) 183,4 km per jam 
 
Tidak semua tendangan terkeras dalam sepakbola berbuah gol. Hal itu dialami mantan striker Sheffield Wednesday, David Hirst. Mantan pemain timnas Inggris itu hingga kini masih memegang rekor Guinness World tendangan terkeras di sepakbola Britania Raya lewat tendangannya yang mengenai mistar gawang saat melawan Arsenal pada September 1996. Tendangan Hirst di laga yang berlangsung di Highbury itu mencapai 183,4 km per jam. 

3. Steven Reid (Blackburn Rovers) 157,7 km per jam 
 
Banyak pemain bertahan yang memiliki tendangan keras, salah satunya Roberto Carlos. Namun, gol Reid ke gawang Wigan Athletic masih tercatat secara resmi sebagai tendangan terkeras yang dilepaskan seorang pemain bertahan. Ketika melawan Wigan pada musim 2005/2006, Reid mencetak gol dari luar kotak penalti lewat tendangan yang kecepatannya mencapai 157,7 km per jam.