Pemain Swedia Bikin Hidung Bek AC Milan Patah

Leonardo Bonucci mengkritik wasit Cuneyt Cakir karena tidak mengusir Ola Toivonen dari Swedia usai duel udara keduanya membuat bek Italia itu patah hidung.

Leonardo Bonucci

Bek timnas Italia Leonardo Bonucci kaget ketika wasit Cuneyt Cakir tidak menghadiahkan kartu merah kepada pemain Swedia Ola Toivonen yang membuat patah hidungnya di laga leg pertama playoff Piala Dunia di Friends Arena, Stockholm, Sabtu (11/11) dini hari WIB.

Bek tengah AC Milan itu terkena sikutan di menit pertama dalam kemenangan Swedia 1-0 atas Azzurri di leg pertama playoff Piala Dunia mereka.

Wasit asal Turki Cakir bahkan tidak mengusir Toivonen atas sikutanya dalam duel yang berlangsung keras tersebut, sementara Bonucci berhasil memainkan permainan penuh meski mengalami cedera.

“Dia mematahkan hidung saya setelah 30 detik dan seharusnya sudah diusir oleh wasit. Tidak banyak yang bisa Anda katakan selain itu,” kata Bonucci kepada Sky Sport Italia.

“Wasit dengan karakter lebih kuat pasti sudah mengusir setidaknya satu dari pemain Swedia.”

“Kami tahu Swedia akan memainkan bola-bola panjang, jadi mereka menciptakan sangat sedikit peluang. Tapi seharusnya kami lebih cepat saat menggerakkan bola.”

“Kami harus percaya pada apa yang kami lakukan pada momen terakhir leg kedua di San Siro pada hari Senin (Selasa WIB).”

Tendangan pemain pengganti Jakob Johansson pada menit ke-61 membuat Swedia unggul tipis 1-0 dan itu menjadi modal berharga mereka jelang leg kedua di San Siro di Milan.

Lebih mengkhawatirkannya lagi bagi Italia, mereka akan melakoni leg kedua tanpa Marco Verratti. Gelandang PSG tersebut mendapatkan kartu kuning di laga tadi malam yang memicu larangan satu pertandingan secara otomatis.

Italia tentu membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol untuk memastikan tempat mereka ke Piala Dunia di Rusia musim panas mendatang.

Sepakbola.cc