Prancis Menang Tipis Atas Inggris

  • Timnas Prancis telah berhasil memenangi laga persahabatan kontra timnas Inggris dengan skor tipis 3-2 di Stade de France, Saint Denis, Rabu.

Berita Piala Dunia – Timnas Prancis telah berhasil memenangi laga persahabatan kontra timnas Inggris dengan skor tipis 3-2 di Stade de France, Saint Denis, Rabu (14/6) dini hari WIB.

Di mana, ketiga gol Les Bleus masing-masing disumbang oleh Samuel Umtiti, Djibril Sidibe dan Ousmane Dembele. Sementara dua gol The Three Lions dicetak oleh bomber yang bertindak sebagai kapten, Harry Kane.

Meski berstatus sebagai laga persahabatan, tapi tensi tinggi mewarnai pertandingan ini sejak menit pertama. Gol pembuka pun sudah tercipta ketika laga baru berjalan sembilan menit.

Adalah Harry Kane yang menjadi aktornya. Kerja sama bagusnya antara Raheem Sterling dan Ryan Bertrand telah sukses diakhiri Kane menjadi gol lewat sontekan dari jarak dekat.

Tak tinggal diam, Prancis pun mampu menyamakan skor di menit 22 lewat Samuel Umtiti memanfaatkan bola rebound. Skor pun jadi sama kuat 1-1.

Dan menjelang babak pertama berakhir, Prancis pun malah berhasil membalikkan skor menjadi 2-1. Di mana, usaha Dembele masih mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Tom Heaton, tapi bola rebound sukses disambar oleh Djibril Sidibe menjadi gol. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, pelatih Inggris, Gareth Southgate telah memasukkan dua pemain sekaligus, yakni kiper Jack Butland yang menggantikan Heaton serta Kyle Walker yang berganti tempat dengan Bertrand.

Hanya beberapa saat setelah kick-off babak kedua, Inggris pun mendapat hadiah penalti setelah Dele Alli dijatuhkan Raphael Varane di kotak terlarang. Varane pun langsung mendapat kartu merah dari wasit atas pelanggaran ini.

Harry Kane yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan kiper Prancis yang juga rekan setimnya di Tottenham Hotspur yakni Hugo Lloris. Skor kini menjadi kembali imbang 2-2.

Kerja sama apik dua pemain muda Perancis yakni Dembele dan Kylian Mbappe telah menghasilkan gol ketiga Prancis di menit 78. Menerima umpan dari Mbappe, Dembele melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan yang gagal dihadang Butland menjadi gol. Skor 3-2 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Prancis: Lloris, Sidibe (Jallet 90′), Varane, Umtiti, Mendy (Digne 21′), Dembele, Pogba, Kante, Lemar, Giroud (Koscielny 52′), Mbappe.

Inggris: Heaton (Butland 46′), Trippier (Lallana 76′), Bertrand (Walker 46′), Jones (Cresswell 82′), Cahill, Stones, Sterling, Dier, Kane, Alli, Oxlade-Chamberlain.