Radja Nainggolan Bisa Perkuat Timnas Belgia Lagi

217

Sepakbola – Radja Nainggolan kini dikabarkan bisa memperkuat Timnas Belgia lagi. Hal tersebut ikut dijelaskan alasannya oleh sang pelatih, Roberto Martinez.

Piala Dunia  - Radja Nainggolan Bisa Perkuat Timnas Belgia Lagi

Sepakbola – Radja Nainggolan kini dikabarkan bisa memperkuat Timnas Belgia lagi. Hal tersebut ikut dijelaskan alasannya oleh sang pelatih, Roberto Martinez.

Radja Nainggolan memang masih diakui perannya untuk Timnas Belgia. Roberto Martinez akhirnya memanggil Radja lagi ke dalam skuad timnas Belgia untuk laga melawan kubu Yunani dan Rusia bulan ini juga.

Sosok gelandang AS Roma itu sebelumnya merasa heran karena tidak masuk skuad Belgia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Bosnia-Herzegovina dan Gibraltar pada Oktober 2016 karena dianggap cedera. Ia juga tak masuk skuad pada laga kontra Belanda dan Estonia bulan berikutnya meski ia yakin dalam kondisi siap bermain.

Nainggolan akhirnya bisa kembali masuk dalam daftar 27 pemain yang Martinez panggil untuk menjamu Yunani dalam kualifikasi Piala Dunia pada 25 Maret dan uji coba kontra Rusia di Sochi tiga hari berikutnya.

Martinez terlihat tak ragu menyertakan empat kiper sekaligus dalam skuadnya kali ini. Dua kiper yang belum pernah tampil di tim senior Belgia Koen Casteels dan Matz Sels mulai bergabung dengan Thibaut Courtois dan Simon Mignolet. Berikut skuat lengkap Timnas Belgia:

  • Bek: Toby Alderweireld (Tottenham), Dedryck Boyata (Celtic), Laurent Ciman (Montreal Impact), Thomas Foket (Gent), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain), Jan Vertonghen (Tottenham), Thomas Vermaelen (Roma).
  • Gelandang: Nacer Chadli (West Brom), Kevin De Bruyne (Manchester City), Mousa Dembele (Tottenham), Leander Dendoncker (Anderlecht), Marouane Fellaini (Belgium), Radja Nainggolan (Roma), Youri Tielemans (Anderlecht), Axel Witsel (Tianjin Quanjian).
  • Penyerang: Michy Batshuayi (Chelsea), Christian Benteke (Crystal Palace), Yannick Ferreira Carrasco (Atletico Madrid), Eden Hazard (Chelsea), Romelu Lukaku (Everton), Dries Mertens (Napoli), Kevin Mirallas (Everton), Divock Origi (Liverpool).
  • Kiper: Koen Casteels (Wolfsburg), Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Matz Sels (Newcastle United).

Belgia sendiri ada di puncak klasemen sementara grup H di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Mereka terbukti bisa menang dalam empat laga yang telah dijalani serta mencetak 21 gol dan hanya kebobolan satu kali saja.