Ramos Minta Madridista Bersikap Baik Pada Pique

Sergio Ramos telah meminta agar para Madridista mau bersikap baik pada sosok bintang Barcelona, Gerard Pique. Hal ini patut untuk diapresiasi semua fans.

Piala Dunia  - Ramos Minta Madridista Bersikap Baik Pada Pique

Sergio Ramos telah meminta agar para Madridista mau bersikap baik pada sosok bintang Barcelona, Gerard Pique.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memang dengan sadar telah meminta agar fans Madrid tidak menyoraki bek Barcelona, Gerard Pique. Ramos dan Pique sama-sama akan bermain bersama saat timnas Spanyol melawan timnas Italia di partai kualifikasi Piala Dunia (Zona Eropa).

“Kepada Gerard Pique atau pemain lain, Anda seharusnya bisa menunjukkan rasa hormat,” ujar Sergio Ramos melalui Soccerway.

Pique sendiri sudah menjadi salah satu musuh utama suporter Real Madrid hanya karena Pique cukup rajin menuding Madrid diuntungkan wasit. Status sebagai pemain Barcelona, rival abadi Real Madrid semakin menambah kebencian para fans Madri pada Pique.

Gerard Pique juga sudah beberapa kali mengutarakan pendapat soal kemerdekaan Katalonia dari Spanyol yang seharusnya lebih hati-hati lagi untuk komentari hal ini. Sikap itulah yang membuat fans Real Madrid khususnya murka pada Pique.

Ramos dengan bijak menilai jika fans seharusnya tetap mendukung timnas Spanyol dan geser hal tersebut untuk sementara waktu. Terlebih, lawan yang dihadapi adalah kubu Italia yang menakutkan.

“Saya dengan ini meminta fans untuk mau mendukung kami, karena pertemuan ini akan jadi pertandingan sulit dan ketat. Kami hanya ingin tampil baik dan bermain baik dalam laga ini,” pungkas Ramos.