Robin van Persie Siap Berlaga di Piala Dunia 2018!

2

  Keinginan dan cita-cita seorang pemain sepakbola adakalanya beragam dan ada yang berbeda dari yang lain. Keterbatasan fisik atau usia kerap dilawan demi mengejar apa yang didambakan. Kini Robin van Persie siap berlaga di Piala Dunia 2018! Ya, Robin van Persie benar-benar punya target untuk tetap bisa main di Piala Dunia 2018 meski pada saat […]

Robin van Persie Siap Berlaga di Piala Dunia 2018! - berita Piala Dunia

 

Keinginan dan cita-cita seorang pemain sepakbola adakalanya beragam dan ada yang berbeda dari yang lain. Keterbatasan fisik atau usia kerap dilawan demi mengejar apa yang didambakan. Kini Robin van Persie siap berlaga di Piala Dunia 2018!

Ya, Robin van Persie benar-benar punya target untuk tetap bisa main di Piala Dunia 2018 meski pada saat itu ia akan sampai pada usia 35 tahun. Ia juga meyakinkan dirinya sendiri bahwa gaya hidupnya selama ini akan membantu target itu tercapai.

Saat ini dirinya telah berusia 31 tahun dan akan menghadapi masa uzur sebagai pebola. Meski demikian, harapan untuk tetap bisa membela negaranya di even sekelas Piala Dunia tetap membara.

“Saya akan melakukan apapun untuk bisa bermain di Piala Dunia 2018. Selama ini saya menjalani hidup dengan tenang dan itu harusnya bisa membantu saya untuk tetap bugar. Target saya adalah terus bermain di level tertinggi selama mungkin dan terus menjadi bagian dari Timnas Belanda,” ujar pemain Manchester United tersebut.

Robin van Persie sepertinya masih penasaran ingin membawa Belanda menjadi yang terbaik di Piala Dunia. Dalam dua kali kesempatan terakhir, ia selalu membawa Belanda melaju hingga babak akhir, namun ia juga selalu gagal membawa Belanda menjadi juara.

Masih ingat pada gelaran Piala Dunia 2010 lalu, Belanda dibawanya hingga babak final namun gol Andres Iniesta di masa perpanjangan waktu membawa Spanyol menjadi juara. Sementara di Piala Dunia 2014 kemarin, Belanda hanya menyabet juara ketiga turnamen.

Hasil itu diperoleh Belanda setelah mereka mengalahkan tuan rumah Brazil 0-3 di laga perebutan tempat ketiga. Belanda sendiri harus masuk ke babak tersebut karena kalah adu penalti dari Argentina di laga semifinal.