Romelu Lukaku Cetak Gol Pada Laga Belgia Kontra Siprus

Romelu Lukaku yang baru kembali dari cedera mencetak satu gol untuk memastikan kemenangan Belgia 4-0 atas Siprus, Rabu 11 Oktober 2017.

Romelu Lukaku - Belgia

Romelu Lukaku menjawab keraguan tentang kebugarannya lewat sebuah gol saat membawa Belgia menang telak 4-0 atas Siprus dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Rabu (11/10) dini hari WIB.

Sebelumnya bomber Manchester United ini dilaporkan mengalami cedera engkel yang memaksanya absen saat Belgia mengalahkan Bosnia Herzegovina 1-0 pada Sabtu (7/10) lalu.

Sempat muncul polemik antara Timnas Belgia dan Manchester United terkait rencana pelatih Belgia Roberto Martinez yang ingin memainkan Lukaku pada laga melawan Siprus Rabu (11/10) dini hari WIB. MU meminta Martinez agar tak memainkan bintangnya itu karena pertandingan tersebut tak lagi berpengaruh Belgia yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018.

Tapi, dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan, Martinez bersikeras bahwa Lukaku sudah fit dan akan dimainkan dalam pertandingan terakhir ini. Dia juga mengaku tak melakukan pembicaraan dengan Jose Mourinho untuk membahas kondisi Lukaku.

Martinez membuktikan omongannya. Dia memainkan Lukaku dalam laga tadi. Memang tidak dipasang sebagai sebagai starter, Lukaku baru diturunkan di menit ke 66 menggantikan Thomas Meunier dalam laga yang berlangsung di King Baudouin Stadium itu.

Lukaku tampak tampil prima dan bahkan mencetak satu gol di menit ke 78 untuk memastikan kemenangan Belgia 4-0. Tiga gol Belgia lainnya dicetak oleh Eden Hazard (12, 63 pen) dan Thorgan Hazard (52).

Tampilnya Lukaku dalam kondisi prima itu sudah tentu jadi berita baik bagi Jose Mourinho yang segera menyiapkan skuad Manchester United untuk mengarungi pertandingan bergengsi melawan Liverpool di Anfield, Sabtu (14/10).

Dipastikan MU tidak diperkuat Paul Pogba dan Marouane Fellaini dalam matchday ke 8 Liga Primer tersebut. Fellaini mengalami cedera hamstring saat memperkuat Belgian dalam laga kontra Bosnia akhir pekan lalu.

Sepakbola.cc