Ronaldo dan Messi Sama-sama Main di Piala Dunia 2018

  • Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama berhasil membawa negaranya masing-masing lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ronaldo - Lionel Messi
Ronaldo - Lionel Messi

Cristiano Ronaldo membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 2-0 atas Swiss pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia, Rabu (11/10) dini hari WIB.

Selecao meraih kemenangan berkat gol bunuh bek Swiss Johan Djourou di menit ke 41, dan golĀ Andre Silva di menit ke 57.

Dengan kemenangan ini, Portugal berhak memimpin klasemen Grup B zona Eropa dengan nilai 27. Mereka unggul produktivitas gol atas Swiss yang harus puas berada di posisi kedua dan akan bermain di babak play bulan November nanti.

Sementara di Zona CONMEBOL atau Amerika Selatan, Lionel Messi berhasil mengantarkan Argentina memenangi laga terakhir dengan skor 3-1 atas tuan rumah Ekuador, Rabu (11/10) pagi WIB.

Berkat kemenangan itu, Argentina dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018 setelah mereka menempati posisi ketiga klasemen akhir zona CONMEBOL dengan mengantongi nilai 28. Mereka lolos ke Rusia bersama pimpinan klasemen Brasil (41), peringkat kedua Uruguay (31) dan peringkat ke empat Kolombia (27).

Adapun peringkat kelima zona CONMEBOL, yaitu Peru akan tampil di babak play off melawan juara zona Oseania, Selandia Baru pada November mendatang.

Lolosnya Argentina ke Piala Dunia 2018 tidak lepas dari kerja keras Lionel Messi. Sang mega bintang menjadi pahlawan negaranya dengan mencetak hat-trick dalam laga melawan Ekuador dini hari WIB tadi.