Ronaldo Lawan Teman Setimnya di Real Madrid, Juga Mantan Pelatih

Hasil undian Piala Dunia 2018 memberi Cristiano Ronaldo mimpi buruk: harus tanding melawan rekan setimnya di Real Madrid, serta mantan pelatihnya sendiri.

Cristiano Ronaldo bereaksi setelah jatuh dalam perebutan bola dengan pemain timnas Spanyol
Cristiano Ronaldo bereaksi setelah jatuh dalam perebutan bola dengan pemain timnas Spanyol

Spanyol dan Portugal akan bertemu di Piala Dunia FIFA tahun depan setelah masuk undian dalam grup yang sama saat drawing dilangsungkan, Jumat malam WIB, di Moscow, ibukota Rusia.

Sementara itu juara bertahan Jerman akan berada di Grup F bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan.

Pertandingan pembuka Piala Dunia akan melihat tuan rumah Rusia berhadapan dengan Arab Saudi di Grup A pada hari Kamis, 14 Juni.

Grup B ditahbiskan menjadi grup maut untuk ajang Piala Dunia 2018 setelah juara dunia 2010 Spanyol dan juara Eropa saat ini, Portugal, satu grup. Dua peserta lainnya adalah Maroko dan Iran. Tim yang disebut terakhir ini diasuh oleh mantan pelatih timnas Portugal, Carlos Queiroz.

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo bermain dengan beberapa pemain Spanyol untuk Real Madrid dan ia pernah dilatih oleh Queiroz di timnas Portugal, selain bekerja sama dengannya saat merumput di Manchester United.

“Ini adalah persaingan besar dan akan mirip seperti derby,” kata bek Portugal dan West Ham, Jose Fonte, kepada BBC Sport. “Ini akan fantastis, semua orang akan siap untuk itu.”

Inggris satu grup dengan Belgia, Panama dan Tunisia di Grup G. Sementara itu Grup A yang berisi tuan rumah Rusia, juga memiliki Uruguay dan Mesir, selain Arab Saudi.

Lionel Messi dan Argentina berada di Grup D dan akan melawan Islandia. Mereka juga satu grup dengan Nigeria dan Kroasia. Ini merupakan kali kelima dalam enam Piala Dunia, Super Eagles (julukan Nigeria) satu grup bersama Argentina.

Brasil berada di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika dan Serbia. Sedangkan Grup C memiliki Prancis, Australia, Peru dan Denmark, sementara Grup H berisi Polandia, Senegal, Kolombia dan Jepang.

Beginilah hasil undian Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Moscow, Jumat malam WIB:

Grup A — Rusia, Uruguay, Mesir, Arab Saudi
Grup B — Portugal, Spanyol, Iran, Maroko
Grup C — Prancis, Peru, Denmark, Australia
Grup D — Argentina, Kroasia, Islandia, Nigeria
Grup E — Brasil, Swiss, Kosta Rika, Serbia
Grup F — Jerman, Meksiko, Swdia, Korea Selatan
Grup G — Belgia, Inggris, Tunisia, Panama
Grup H — Polandia, Kolombia, Senegal, Jepang

Sepakbola.cc