Rudi Voller Yakin Jerman Kesulitan di Rusia

Rudi Voller yakin Jerman berpeluang menjadi juara kembali di Piala Dunia namun Ia yakin Inggris dan Belgia layak diunggulkan juga.

Jerman vs San Marino

Rudi Voller yakin Inggris dan Belgia jadi penantang terberat Jerman dalam mempertahankan trofi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Die Mannschaft tetap menduduki peringkat atas sebagai timnas terbaik di dunia usai mengangkat trofi Piala Dunia keempatnya di Brazil pada 2014 lalu.

Tidak heran jika Jerman tetap dijagokan untuk mempertahankan piala tersebut di Rusia tahun depan.

Namun bagi Rudi Voller ada banyak tim yang juga layak diunggulkan dan mampu melengserkan Jerman, seperti Spanyol, Perancis, Inggris dan juga Belgia.

“Ya saya yakin [Jerman bisa mempertahankan trofi Piala Dunia]. Namun itu akan sulit sebab, selain Brasil, tidak ada yang pernah menjadi juara dua edisi beruntun. Mungkin sebelum Perang [Dunia] Italia pernah melakukannya juga tapi hanya ada lima tim kala itu.”

“Bicara secara umum, akan sulit [untuk menjadi juara]. Tapi empat tahun lalu sebelum Piala Dunia di Brasil tidak ada tim asal Eropa yang mampu memenangkan trofi di Amerika Selatan.”

“Jerman pastinya menjadi unggulan, mungkin bersama dengan Spanyol dan Perancis. Mungkin Inggris juga, yang memiliki tim bagus dan Belgia.”

“Namun terkadang di babak perempat-final yang menentukan adalah performa harian dan Anda akan melihatnya [siapa yang terbaik]. Tapi kemungkinan itu ada.”

Bagi Rudi Voller, yang pernah menjuarai trofi Piala Dunia sebagai pemain di 1990 dan finalis sebagai pelatih di 2002, yakin Julian Brandt mampu memberikan dampak yang besar di skuad Joachim Low.

“Dia [Brandt] mempunyai peluang besar [masuk ke timnas Jerman],” tambah Voller yang kini menjadi direktur olahraga di Bayer Leverkusen.

“Terlepas dari menjadi bagian timnas di beberapa laga terakhir, ia adalah masa depan Jerman dan timnas.”

“Ada banyak kompetisi untuk posisi Brandt namun perkembangan dia melonjak. Dia masa depan tim nasional dan saya berharap dia mengambil bagian dan melakoni Piala Dunia yang baik.”

Sepakbola.cc