Sejarah Organisasi Sepak Bola Inggris, FA

  The Football Association atau FA berdiri pada 1863. Pendirian FA ini memiliki tujuan, yaitu untuk mengakomodasi perkembangan olahraga sepak bola di Inggris yang saat itu sudah mulai memasyarakat. Seiring waktu, organisasi FA bergabung dengan organisasi sepak bola tertinggi tingkat dunia, yaitu FIFA. Organisasi sepak bola Inggris, FA, bergabung dengan FIFA pada 1905. FA begabung […]

Piala Dunia  - Sejarah Organisasi Sepak Bola Inggris, FA

 

The Football Association atau FA berdiri pada 1863. Pendirian FA ini memiliki tujuan, yaitu untuk mengakomodasi perkembangan olahraga sepak bola di Inggris yang saat itu sudah mulai memasyarakat. Seiring waktu, organisasi FA bergabung dengan organisasi sepak bola tertinggi tingkat dunia, yaitu FIFA. Organisasi sepak bola Inggris, FA, bergabung dengan FIFA pada 1905.

FA begabung dengan FIFA tentu memiliki tujuan. Tujuannya, yaitu untuk menunjukkan eksistensi sepak bola Inggris pada tingkat dunia. Selain itu, bergabungnya FA ke FIFA ini agar tim nasional sepak bola Inggris bisa lebih aktif dalam dalam kejuaraan yang diselenggarakan di bawah bendera FIFA.

Setelah bergabung dengan FIFA pada 1905, FA kembali bergabung dengan organisasi sepak bola Eropa, yaitu UEFA. Organisasi sepak bola UEFA merupakan organisasi tertinggi di kawasan Benua Eropa. FA bergabung dengan UEFA pada 1954. Kiprah organisasi sepak bola ingris, FA, dalam sepak bola dunia memang tidak diragukan lagi. Hal ini ditunjukkan dengan bergabungnya FA ke dalam organisasi tertinggi sepak bola  Eropa  dan dunia, yaitu UEFA dan FIFA.

Sepakbola.cc