Sergio Ramos Enggan Ikuti Jejak Gerard Pique

Sepakbola – Spanyol akan bersiap tanpa Gerard Pique setelah Piala Dunia 2018, tetapi mereka tak perlu terlalu khawatir lantaran kapten Sergio Ramos masih tersedia untuk tim.

Sergio Ramos telepon

Gilabola.com – Spanyol akan bersiap tanpa Gerard Pique setelah Piala Dunia 2018, tetapi mereka tak perlu terlalu khawatir lantaran kapten Sergio Ramos masih tersedia untuk tim.

Sergio Ramos tidak memiliki rencana untuk mengikuti langkah rekan setimnya di timnas Spanyol Gerard Pique untuk pensiun dari ajang internasional setelah Piala Dunia 2018. Ramos bersikeras bahwa ia masih memiliki “bertahun-tahun untuk tetap tinggal” di sepak bola papan atas.

Bintang Real Madrid akan berusia 31 tahun pada hari Kamis (30/3) tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda melambat saat ia terus menjadi roda penggerak penting di kedua timnya, klub Real Madrid dan timnas Spanyol.

Ramos telah memenangkan 142 caps untuk La Furia Roja, dengan catatan Iker Casillas masih di atasnya dengan mantan rekan setimnya itu memiliki catatan 167 caps.

Pasangannya di posisi bek tengah, Gerard Pique tidak akan tersedia untuk lebih lama lagi, karena telah mengungkapkan rencananya untuk menjauh dari panggung internasional setelah Piala Dunia tahun depan, dengan Ramos tegas tidak akan mengikutinya.

Dia menegaskan bahwa karirnya masih di tingkat pertengahan dan masih lama lagi untuk tetap tinggal di sepak bola tingkat atas.

“Saya di tengah karir saya,” kata Ramos pada konferensi pers. “Saya telah bertahun-tahun tinggal pada tingkat yang baik. Setiap musim saya mengulang diri saya untuk memulai dari awal, tidak menetap untuk apa yang saya sudah menangi.”

“Selama saya terus ingin menang, baik di tim nasional dan di klub, saya akan terus bermain dan saya berharap itu bertahan untuk waktu yang lama, selama mungkin – saya melihatnya (pensiun) masih begitu jauh di masa depan.”

Sepakbola.cc